Rumors Yamaha Mau Meluncurkan XSR250 Makin Santer

Kompas.com - 15/06/2020, 07:22 WIB
Yamaha dikabarkan akan meluncurkan XSR250 Young MachineYamaha dikabarkan akan meluncurkan XSR250

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren otomotif roda dua berkembang dengan cukup dinamis. Belakangan ini, sedang tren sepeda motor sport dengan gaya retro modern atau biasa disebut juga neo retro atau neo klasik.

Di Indonesia, Kawasaki sudah memulai tren lebih dulu dengan menghadirkan W175. Tak lama kemudian, Yamaha mengikutinya dengan meluncurkan XSR155.

Baca juga: Ubah Tanpang Yamaha XSR155 Scrambler Jadi Radikal

Penerimaan masyarakat terhadap kedua motor tersebut cukup baik. Ditambah lagi dengan perkembangan dunia motor custom di Indonesia yang semakin meluas membuat motor-motor bergaya neo retro tersebut semakin diminati.

Yamaha XSR155KOMPAS.com/Gilang Yamaha XSR155

"Sekarang, mungkin gaya-gaya neo custom itu akan mulai bermunculan. Jadi, gayanya itu dibilang futuristik bukan, tapi masih menganut gaya-gaya yang klasik," ujar Andi Akbar yang akrab disapa Atenx, builder Katros Garage, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Young Machine, rumors Yamaha mau menambah line up motor retro semakin santer. Masih ada kekosongan di keluarga XSR sekarang, yakni kelas 250cc.

Baca juga: Penjualan Tinggi, Yamaha Klaim XSR155 Banyak Dibeli secara Tunai

Bukan sebuah rahasia jika Yamaha kerao memanfaatkan satu jenis mesin untuk beberapa model. Contohnya, R25 dengan MT-25 atau R15 dengan MT-15 dan XSR155.

Sebab, tren neo retro bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi di Eropa juga. Maka itu, tak menutup kemungkinan Yamaha juga akan meluncurkan XSR250.

Hadirnya XSR250 juga berpotensi meningkatkan penjualan motor sport di kelas 250 cc. Seperti diketahui, tren motor sport belakangan ini menurun dan kalah dengan tren skutik bongsor, seperti Nmax, Aerox, dan Xmax 250.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X