Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Yamaha Mau Meluncurkan XSR250 Makin Santer

Kompas.com - 15/06/2020, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren otomotif roda dua berkembang dengan cukup dinamis. Belakangan ini, sedang tren sepeda motor sport dengan gaya retro modern atau biasa disebut juga neo retro atau neo klasik.

Di Indonesia, Kawasaki sudah memulai tren lebih dulu dengan menghadirkan W175. Tak lama kemudian, Yamaha mengikutinya dengan meluncurkan XSR155.

Baca juga: Ubah Tanpang Yamaha XSR155 Scrambler Jadi Radikal

Penerimaan masyarakat terhadap kedua motor tersebut cukup baik. Ditambah lagi dengan perkembangan dunia motor custom di Indonesia yang semakin meluas membuat motor-motor bergaya neo retro tersebut semakin diminati.

Yamaha XSR155KOMPAS.com/Gilang Yamaha XSR155

"Sekarang, mungkin gaya-gaya neo custom itu akan mulai bermunculan. Jadi, gayanya itu dibilang futuristik bukan, tapi masih menganut gaya-gaya yang klasik," ujar Andi Akbar yang akrab disapa Atenx, builder Katros Garage, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Young Machine, rumors Yamaha mau menambah line up motor retro semakin santer. Masih ada kekosongan di keluarga XSR sekarang, yakni kelas 250cc.

Baca juga: Penjualan Tinggi, Yamaha Klaim XSR155 Banyak Dibeli secara Tunai

Bukan sebuah rahasia jika Yamaha kerao memanfaatkan satu jenis mesin untuk beberapa model. Contohnya, R25 dengan MT-25 atau R15 dengan MT-15 dan XSR155.

Sebab, tren neo retro bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi di Eropa juga. Maka itu, tak menutup kemungkinan Yamaha juga akan meluncurkan XSR250.

Hadirnya XSR250 juga berpotensi meningkatkan penjualan motor sport di kelas 250 cc. Seperti diketahui, tren motor sport belakangan ini menurun dan kalah dengan tren skutik bongsor, seperti Nmax, Aerox, dan Xmax 250.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com