Kompas.com - 08/06/2020, 17:44 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN) menyerahkan donasi 4 unit Kijang Innova ambulans dan 34.800 Face Mask kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Kijang Innova buatan Karawang ini telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar yang sesuai dengan tindakan medis yang diperlukan oleh salah satu supply chain otomotif.

Dalam mendonasikan face mask, PT TMMIN juga berkolaborasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta dalam memproduksi Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut.

Baca juga: Toyota Yaris Cross Tepergok Mulai Dikirim ke Diler

Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19TAM Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19

Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility kami dalam menghadapi COVID-19.

Sebelumnya, PT TMMIN telah mendonasikan total 17 unit Kijang Innova ambulans kepada berbagai instansi pemerintah daerah di Karawang dan Bekasi.

Beberapa waktu yang lalu, PT TMMIN juga telah mendonasikan 5 unit Kijang Innova ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta 105.000 APD.

Baca juga: Ojol Dilarang Beroperasi di Zona Merah Jakarta, Ini Daftarnya

Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19TAM Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19

Dalam kolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA), PT TMMIN menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Tak ketinggalan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya.

Selain itu, PT TMMIN juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Baca juga: Motor yang Melanggar Ganjil Genap Belum Ditilang sampai Ada Rambu

Toyota berdonasi Kijang Innova untuk tangani Covid-19TMMIN Toyota berdonasi Kijang Innova untuk tangani Covid-19

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19.

Warih menambahkan, pihaknya turut memberikan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan, serta pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini.

“Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” kata Warih, dalam keterangan tertulis (8/6/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.