Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Donasikan Puluhan Mobil untuk Penanganan Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN) menyerahkan donasi 4 unit Kijang Innova ambulans dan 34.800 Face Mask kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Kijang Innova buatan Karawang ini telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar yang sesuai dengan tindakan medis yang diperlukan oleh salah satu supply chain otomotif.

Dalam mendonasikan face mask, PT TMMIN juga berkolaborasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta dalam memproduksi Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut.

Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility kami dalam menghadapi COVID-19.

Sebelumnya, PT TMMIN telah mendonasikan total 17 unit Kijang Innova ambulans kepada berbagai instansi pemerintah daerah di Karawang dan Bekasi.

Beberapa waktu yang lalu, PT TMMIN juga telah mendonasikan 5 unit Kijang Innova ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta 105.000 APD.

Dalam kolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA), PT TMMIN menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Tak ketinggalan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya.

Selain itu, PT TMMIN juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19.

Warih menambahkan, pihaknya turut memberikan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan, serta pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini.

“Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” kata Warih, dalam keterangan tertulis (8/6/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/08/174416615/toyota-donasikan-puluhan-mobil-untuk-penanganan-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke