[POPULER OTOMOTIF] Toyota Fortuner 2020 Resmi Meluncur | Aturan Berkendara Saat PSBB Transisi Jakarta

Kompas.com - 05/06/2020, 06:02 WIB
New Toyota Fortuner Legender Toyota ThailandNew Toyota Fortuner Legender

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner facelift dikabarkan bakal menjalani debut global di Thailand pada 4 Juni 2020 mendatang. Sport utility vehicle (SUV) medium tersebut akan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Melansir Paultan.org, salah satu pembaharuan signifikan pada Fortuner terbaru ialah dengan disematkannya Toyota Safety Sense atau perangkat keselamatan terbaru hasil pengembangan Toyota Motor Corp.

Secara garis besar, fitur keselamatan itu terdiri dari Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Selain itu, yang menjadi perhatian masyarakat soal aturan berkendara saat DKI Jakarta menerapkan PSBB transisi.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 4 Juni 2020:

1. Toyota Fortuner Terbaru Bakal Meluncur Besok, Simak Bocorannya

Toyota Fortuner Facelift KOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner Facelift

Cara kerjanya, saat sistem melihat adanya kemungkingan terjadi tabrakan, sistem ini langsung memperingatkan pengemudi agar segera melakukan manuver untuk menghindar.

Jika tak direspons, sistem bakal langsung mengintervensi dengan melakukan pengereman secara otomatis (automatic brake).

Kemudian, desainnya menjadi sedikit lebih tajam dari generasi terdahulu dengan ubahan di bagian grill, bumper, hingga kap mesin. Belum lagi kini peleknya jadi 17 inchi yang sarat akan kegagahan.

Kabin Fortuner juga nampaknya bakal mengalami peningkatan, terkhusus di sistem hiburannya. Belum ada informasi resmi mengenai dapur pacu dari mobil medium andalan Toyota di Asia Tenggara ini.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X