Sedan Bekas Rp 100 Jutaan, Dapat Corolla Altis hingga Civic

Kompas.com - 02/06/2020, 13:02 WIB
Ilustrasi Toyota Corolla Altis generasi kedua OLXIlustrasi Toyota Corolla Altis generasi kedua
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil di segmen sedan bisa jadi pilihan bagi Anda yang mencari unit bekas, dengan kenyamanan lebih baik daripada MPV maupun SUV. Menariknya cukup banyak sedan bekas, kondisinya masih bagus di pasaran.

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, sedan bekas dipilih karena menawarkan sejumlah kelebihan.

Sedan itu terkenal kencang, selain itu juga bisa meningkatkan gengsi pemiliknya. Makanya sedan masih banyak yang minat,” ucap Taufik, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ragam MPV Murah Bekas di Bawah Rp 90 Jutaan

Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan

Buat yang cari sedan tahun muda dengan usia sekitar 10 tahun, bisa didapat di sekitar Rp 100 jutaan. Namun pilihannya terbatas di model dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

“Biasanya hanya dapat Vios atau City, tapi kalau mau yang agak tua, bisa dapat yang lebih mewah atau setingkat di atasnya,” ujar Taufik.

“Misal dengan harga yang sama, bisa dapat Corolla Altis atau Civic Vti/Vti-s. Itu juga Rp 100 jutaan, tapi tahun lebih tua,” tuturnya.

Baca juga: Catat, Ini 4 Lokasi Parkir Mobil yang Harus Dihindari

Ilustrasi Honda Civic VTI-SOLX Ilustrasi Honda Civic VTI-S

Meski punya sejumlah daya tarik, mobil bekas sedan tetap memiliki kekurangan. Salah satunya perihal pajak tahunan yang lebih mahal dari rata-rata mobil sekelasnya.

“Untuk pajak, kalau tahun sama-sama keluaran 2010 misalnya, terus mesin juga sama-sama 1.500 cc, pajaknya memang lebih mahal sedan. Tapi dari segi kenyamanan memang sangat baik,” kata Taufik.

Berikut ini beberapa pilihan sedan bekas di kisaran Rp 100 jutaan pada Juni 2020:

Toyota Vios

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X