Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki APV Laris Buat Ambulans di Tengah Pandemi

Kompas.com - 29/05/2020, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan positif untuk model APV di tengah melemahnya pasar imbas pandemi virus corona (Covid-19).

Berdasarkan catatan perseroan, selama kuartal I/2020 penjualan APV mencapai 1.399 unit dengan mayoritas penggunaan sebagai ambulans yang sangat dibutuhkan di kondisi seperti ini.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, mengatakan, APV mendapat respons baik dari pemerintah maupun masyarakat karena keunggulannya dalam mengakomodir berbagai kebutuhan seperti ambulans.

Baca juga: Harga Bekas MPV Murah Usai Lebaran, Mulai Rp 83 Jutaan

Ambulans Suzuki APVKOMPAS.com/Ruly Ambulans Suzuki APV

"Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/5/2020).

Secara rinci, Donny menyebutkan bahwa dari total penjualan APV tersebut, 74 persen di antaranya disumbangkan oleh penjualan APV ambulans atau sebanyak 1.038 unit. Permintaan APV ambulans ini lantas didominasi oleh sektor pemerintahan sebesar 88 persen (April 2020).

Adapun sektor pemerintahan yang terkait seperti, Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, serta Rumah Sakit.

Kemudian permintaan APV sebagai ambulans juga datang dari sektor lain guna menunjang kegiatan Customer Social Responsibility (SCR) beberapa perusahaan. Misalnya, kendaraan ekspedisi, sewa mobil, dan ambulans untuk rumah sakit swasta.

Baca juga: Permintaan Terbatas, Suzuki Ragu Jual Mobil Mesin Diesel Lagi

Ambulans Suzuki APVKOMPAS.com/Ruly Ambulans Suzuki APV

Donny juga menjelaskan, APV sebagai ambulans didukung oleh beberapa fitur terkini yang memudahkan kegiatan para medis dalam menangani pasien terjangkit virus corona.

Di antaranya, Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Tentunya, kami sangat bangga bahwa APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan Covid-19,” pungkas Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com