Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Performa M1 Musim ini Lebih Baik

Kompas.com - 28/05/2020, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi dibuat penasaran dengan performa Yamaha M1 musim ini. Efek pandemi Covid-19 atau virus corona membuat MotoGP harus diundur.

Padahal, setelah beberapa kali sesi tes, Rossi merasa motornya musim ini mengalami peningkatan dibanding musim lalu. Meskipun, selama sesi tes belum pernah masuk tiga besar pebalap tercepat.

Baca juga: Vinales Sebut Rossi Belum Habis, Masih Bisa Lawan Pebalap Muda

Tapi, meski motor disebut alami peningkatan, latihan di atas motor sulit dilakukan. Terlebih karena Italia termasuk salah satu negara dengan jumlah positif corona terbanyak.

Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

"Itu sepenuhnya dilarang selama dua bulan, jadi saya tidak pernah mengendarai motor, bahkan untuk latihan sekalipun," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Larangan tersebut baru dilonggarkan pada 4 Mei lalu. Rossi dan teman-temannya baru bisa latihan di sirkuit motocross dan juga sirkuit Misano belum lama ini.

Musim ini, target Rossi sudah jelas, yakni membuat M1 lebih kompetitif dan juga meningkatkan feeling di atas motor. Sebab, hasil di paruh kedua musim lalu bukanlah hasil yang baik menurut Rossi.

"Dengan beberapa orang baru di pit, termasuk kepala mekanik yang baru, kami harus mencari cara untuk kembali ke atas dan kompetitif. Itu tujuannya," kata Rossi.

Baca juga: Rossi Galau Pilih Petronas Atau Pensiun

Hasil tes di Qatar cukup memuaskan bagi Rossi. Menurutnya, ada banyak yang berubah pada Yamaha dari sisi teknis sejak akhir musim lalu.

"Motor yang baru lebih baik, sedikit lebih cepat dan lebih bertenaga. Sepertinya Yanaha bekerja keras sekarang dan jika Yamaha bekerja 100 persen, mereka bisa membuat motor pemenang," ujar Rossi.

Namun, Rossi harus bersabar sebelum bisa kembali mengendarai M1. Jika rencana Dorna Sports berjalan lancar, maka seri pembuka MotoGP 2020 akan diadakan pada 19-26 Juli mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com