Rossi Sebut Performa M1 Musim ini Lebih Baik

Kompas.com - 28/05/2020, 17:01 WIB
Valentino Rossi Foto: YamahaValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi dibuat penasaran dengan performa Yamaha M1 musim ini. Efek pandemi Covid-19 atau virus corona membuat MotoGP harus diundur.

Padahal, setelah beberapa kali sesi tes, Rossi merasa motornya musim ini mengalami peningkatan dibanding musim lalu. Meskipun, selama sesi tes belum pernah masuk tiga besar pebalap tercepat.

Baca juga: Vinales Sebut Rossi Belum Habis, Masih Bisa Lawan Pebalap Muda

Tapi, meski motor disebut alami peningkatan, latihan di atas motor sulit dilakukan. Terlebih karena Italia termasuk salah satu negara dengan jumlah positif corona terbanyak.

Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

"Itu sepenuhnya dilarang selama dua bulan, jadi saya tidak pernah mengendarai motor, bahkan untuk latihan sekalipun," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Larangan tersebut baru dilonggarkan pada 4 Mei lalu. Rossi dan teman-temannya baru bisa latihan di sirkuit motocross dan juga sirkuit Misano belum lama ini.

Musim ini, target Rossi sudah jelas, yakni membuat M1 lebih kompetitif dan juga meningkatkan feeling di atas motor. Sebab, hasil di paruh kedua musim lalu bukanlah hasil yang baik menurut Rossi.

"Dengan beberapa orang baru di pit, termasuk kepala mekanik yang baru, kami harus mencari cara untuk kembali ke atas dan kompetitif. Itu tujuannya," kata Rossi.

Baca juga: Rossi Galau Pilih Petronas Atau Pensiun

Hasil tes di Qatar cukup memuaskan bagi Rossi. Menurutnya, ada banyak yang berubah pada Yamaha dari sisi teknis sejak akhir musim lalu.

"Motor yang baru lebih baik, sedikit lebih cepat dan lebih bertenaga. Sepertinya Yanaha bekerja keras sekarang dan jika Yamaha bekerja 100 persen, mereka bisa membuat motor pemenang," ujar Rossi.

Namun, Rossi harus bersabar sebelum bisa kembali mengendarai M1. Jika rencana Dorna Sports berjalan lancar, maka seri pembuka MotoGP 2020 akan diadakan pada 19-26 Juli mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.