Pelayanan Samsat Keliling di DIY Sebagian Tetap Buka, Ini Lokasinya

Kompas.com - 28/05/2020, 15:02 WIB
Mobil samsat keliling di kawasan car free day pada Minggu (30/12/2018) hanya beroperasi hingga pukul 11.00 WIB. KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELAMobil samsat keliling di kawasan car free day pada Minggu (30/12/2018) hanya beroperasi hingga pukul 11.00 WIB.
Penulis Ari Purnomo
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penghentian pelayanan pajak kendaraan di Samsat keliling (Samling) selama pandemi Corona tidak diberlakukan di semua daerah.

Salah satunya beberapa wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY), yang tetap membuka pelayanan pajak Samling.

Beberapa daerah di DIY yang masih mengoperasikan Samling di antaranya adalah di Kulon Progo. Kepala Samsat Kulon Progo, Bagiya Rakhmadi mengatakan, pelayanan Samkel masih tetap beroperasi seperti biasanya.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan di DIY, Tak Perlu Datang ke Kota Asal

“Malah tambah satu lagi layanan Samkelnya, jadi sekarang ada sembilan layanan pajak kendaraan termasuk di kantor Samsat induk di Jalan Wates Giri Peni KM 27,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Selain itu, Bagiya menambahkan, pelayanan pajak kendaraan juga bisa dilakukan di drive thru di halaman depan Samsat induk. Dua Samsat desa di Palihan Temon dan Banjar baru Kalibawang.

Bayar Pajak Kendaraan di Telkomsel IIMS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Bayar Pajak Kendaraan di Telkomsel IIMS 2019

“Lalu ada juga di BPD Nanggulan, di Mal Pelayanan Publik di Jalan Purworejo,” ucapnya.

Untuk pelayanan Samling, kata Bagiya, beroperasi mulai hari Senin sampai dengan Kamis dan juga pada Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Hari Jumat tidak ada pelayanan, untuk Samkel di pasar hewan Pengasih juga ada tiap pasaran Wage di Ngentakrejo Lendah dan Cangakan daerah perbatasan Galur, Panjatan dan Lendah. Pelayanan yang baru juga ada tiap hari pasaran Legi,” tuturnya.

Baca juga: Bebas Denda Pajak Kendaraan di Yogyakarta Berlaku sampai Akhir Juli 2020

Pelayanan Samling juga masih dilakukan di wilayah Kabupaten Bantul. Kepala KPPD DIY Kabupaten Bantul, Pramana mengatakan, selama pandemi Covid-19 pelayanan pajak di Samkel masih tetap berjalan.

“Malah sekarang tambah di hari Sabtu juga dan mulai tanggal 2 Juni nanti juga akan membuka pelayanan di Ngestiharjo Kasihan,” ucapnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X