Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Navara buat Drifting, Pakai Mesin GT-R Tenaga Mencapai 1.000 Tk

Kompas.com - 28/05/2020, 15:22 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Virus corona telah menyebabkan industri otomotif mengalami kemunduran lantaran berkurangnya permintaan dan produksi.

Meski begitu, pandemi rupanya tidak menyurutkan niat juara drift asal Inggris Stephen ‘Baggsy’ Biagioni untuk meninjau proyek lamanya.

Baggsy yang didukung bengkel balap SM Motorsport, rupanya memiliki yang tidak terpikirkan kebanyakan orang. Yaitu memasangkan mesin Nissan GT-R ke dalam pikap double cabin Navara.

Baca juga: Benarkah Simpan Hand Sanitizer di Kabin Bisa Membuat Mobil Terbakar?

Olah digital Nissan Navara bergaya mobil drfitinghttps://www.baggsyboy.com/navara-r Olah digital Nissan Navara bergaya mobil drfiting

Proyek bernama Navara-R ini akan mengubah truk pikap menjadi mobil drift dengan spek Nissan GT-R tahun 2019.

“Dengan ditundanya sejumlah event balap, ini adalah terobosan yang kami butuhkan untuk mengerjakan kembali gagasan itu dan membuahkan hasil,” ujar Baggsy, seperti dikutp dari Motor1.

“Kami memiliki mitra terbaik dan mereka berbagi visi kami untuk menciptakan kendaraan hebat yang akan menantang normalitas. Ini adalah perpaduan antara kinerja dan kepraktisan,” katanya.

Baca juga: Bukan buat Satu Mobil, SIKM Hanya Berlaku Per Orang

Nissan Navara yang bakal dimodifikasi oleh Baggsyhttps://www.baggsyboy.com/navara-r Nissan Navara yang bakal dimodifikasi oleh Baggsy

Dengan mesin VR38DETT V6 berkapasitas 3.800 cc twin-turbocharged, Navara-R ditargetkan akan memiliki keluaran tenaga sekitar 1.000 tk.

Untuk meningkatkan kemampuannya saat dipakai drifting, seperangkat suspensi milik GT-R pun ikut disematkan.

Sementara ruang interior kabarnya akan diusahakan serapi mungkin, seperti Navara saat keluar dari showroom.

Baca juga: Wahai Pemudik, Masuk Jakarta Kini Tidak Lagi Mudah

Sebuah Nissan Navara akan mendapat modifikasi swap engine dengan milik GT-R.https://www.baggsyboy.com/navara-r Sebuah Nissan Navara akan mendapat modifikasi swap engine dengan milik GT-R.

Proyek ini rencananya akan didokumentasikan dan disiarkan melalui channel Youtube Baggsy, serta bakal disiarkan melalui 10 Juni mendatang.

Untuk menambah daya tarik acara, Baggsy juga bakal mengundang tamu eksklusif dan memberi kesempatan pada penonton untuk berinteraksi serta merasakan bagaimana rasanya proyek Navara-R ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com