Kawasaki Siapkan Motor Touring Induksi Supercharger

Kompas.com - 28/05/2020, 08:42 WIB
Kawasaki Vulcan H2 render Kawasaki Vulcan H2 render


TOKYO, KOMPAS.com - Kawasaki sedang gencar menggoda publik dengan produk anyar. Pabrikan disebut tengah mengembangkan motor baru dengan induksi supercharger, yaitu Kawasaki Vulcan H2.

Rendering Vulcan H2 muncul di majalah Jepang, Young Machine. Jika benar Vulcan H2 akan jadi model keempat Kawasaki yang mengadopsi supercharger setelah Ninja H2, H2R dan Ninja ZH2.

Baca juga: Yamaha Tracer Bakal Lawan Kawasaki Versys 250

Kawasaki Vulcan H2 render Kawasaki Vulcan H2 render

Menariknya Kawasaki seolah mengisi semua segmen dengan supercharger untuk menarik konsumen yang ''gila kecepatan.'' Ninja H2 dan H2R motor sport, Ninja ZH2 versi naked, sedangkan Vulnca H2 tipe touring.

Motor touring dicangkok mesin bertenaga seperti itu merupakan hal baru. Adapun dari rendering ditengarai Kawasaki sedikit mengubah bentuk sasis untuk menyesuaikan mesin.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki KZ250 Bobber

Kawasaki Vulcan S Kawasaki Vulcan S

Belum ada informasi resmi soal spesifikasi. Situs India mengatakan Kawasaki butuh setidaknya satu sampai tiga tahun sebelum motor meluncur. Hingga setidaknya bocoran lebih dalam baru hadir tahun depan.

Model standar Vulcan S dijual di berbagai negara. Mesinnya dibekali jantung 649 cc, DOHC, silinder kembar, 8-katup, 4-tak. Menghasilkan tenaga maksimum 63 ps pada 7.500 rpm dan torsi 64 Nm pada 6.500 rpm.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X