Dijual Rp 400 Jutaan, Nissan Kicks e-Power Meluncur

Kompas.com - 16/05/2020, 03:22 WIB
Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand Nissan GlobalNissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.comNissan resmi meluncurkan Kicks e-Power terbaru di Thailand pada Jumat (15/2/2020). Thailand menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi mobil berteknologi e-Power di dunia.

Teknoogi ini diklaim memiliki kinerja dan akselerasi yang baik, namun tetap mengutamakan konsumsi bahan bakar yang efisien.

“Ini adalah hari yang menyenangkan bagi Nissan dan Thailand, sebagai pusat produksi dan ekspor utama Nissan untuk global,” ujar Yutaka Sanada, MC Chairman and Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, seperti dikutip dari laman Nissan Global.

Baca juga: Kemenhub Investigasi Pemalsuan Stiker Bus dan Surat Bebas Covid-19

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

Kicks e-Power mengusung dapur pacu HR12DE berkapasitas 1.200 cc 3-silinder dan motor listrik yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Di atas kertas SUV kompak ini sanggup hasilkan tenaga 129 dk dan torsi 260 Nm.

Laman Nissan Global juga menyebutkan, teknologi e-Power Nissan mempunyai kinerja yang mirip dengan mobil listrik murni.

Sebab mesin memiliki peran sebagai generator yang menghasilkan listrik untuk selanjutnya menyalurkan daya ke motor listrik yang kemudian menggerakkan roda.

Baca juga: Mobil Matik Mogok Saat PSBB, Perhatikan Cara Dorong yang Benar

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

SUV ini dilengkapi berbagai fitur penunjang yang komplit, seperti sistem pengereman otomatis, peringatan benda yang bergerak di sekitar mobil, serta enam buah airbag yang telah menjadi standar.

Kicks e-Power ditawarkan dalam empat varian, yakni LS, LE, LV, dan L VL. Mobil ini dijual mulai 889.000 baht (tipe LS) atau setara Rp 413,2 juta sampai 1.049.000 baht (tipe L VL) atau sekitar Rp 487,6 juta.

Di Negeri Gajah Putih, Kicks e-Power bakal bersaing langsung dengan C-HR Hybrid maupun Mazda CX-30 serta MG-ZS di SUV B-Segment.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X