Cedera Bahu Kian Membaik, Marc Marquez Percaya Bisa Optimal

Kompas.com - 08/05/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez Tim Repsol Honda selama pengujian MotoGP baru musim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo pada 19 November 2019 di Valencia, Spanyol. Marc Marquez Tim Repsol Honda selama pengujian MotoGP baru musim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo pada 19 November 2019 di Valencia, Spanyol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku bahwa kondisi cedera bahunya kian membaik selama tiga pekan terakhir. Sehingga dipastikan saat ajang MotoGP 2020 dimulai, cedera tersebut takkan jadi hambatan.

Marquez sendiri sempat diragukan bisa tampil optimal pada musim ini. Tapi karena adanya penundaan jadwal balap imbas pandemi virus corona alias Covid-19, ia menjadi sedikit tenang karena dapat fokus pada pemulihan.

Dalam pengakuan terakhirnya, pebalap Repsol Honda ini menyebut bahwa otot-otot pada bagian baju dan lengannya semakin membaik untuk beraktivitas sehari-hari. Tidak ada lagi rasa sakit yang mengganggu.

Baca juga: Rossi Terancam Pisah dengan Tim Mekanik Kepercayaannya

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

“Sekarang ini sudah jauh lebih baik. Terutama dalam tiga pekan terakhir ini, di mana saraf sudah mulai bekerja dan otot-otot telah kembali pulih dan kuat kembali,” kata Marquez dilansir Crash, Kamis (7/5/2020).

Untuk diketahui, bahu merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi pebalap motor, yakni untuk menahan beban motor dan mengendalikannya. Mengingat, MotoGP merupakan olahraga yang punya risiko tinggi.

Membaiknya keadaan cedera bahu Marquez juga membuat tim pabrikan Honda kembali bersemangat untuk merancang strategi pada MotoGP 2020. Termasuk di dalamnya skenario bila MotoGP hanya dihelat 12 putaran saja.

Baca juga: Marc Marquez Sebut RC213V 2020 Punya Masalah Susah Belok

Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.AFP/MOHD RASFAN Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.

"Strateginya sederhana, yakni berusaha semaksimal mungkin dengan motor baru yang lebih agresif. Tidak banyak perubahan (strategi dan cara berkendara), sebab intinya Anda harus berani mengambil risiko tapi jangan membuat kesalahan karena kami tidak boleh kehilangan poin," kata Marquez.

"Kami lihat saja, bagaimana nanti keputusan dari Dorna Sport. Kami berharap bisa memulai balapan lebih cepat," tambahnya.



Sumber Crash
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X