Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Partisi, Salah Satu Cara Jaga Jarak di Dalam Mobil

Kompas.com - 07/05/2020, 14:15 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerapan physical distancing tidak hanya berlaku untuk jarak antar individu di area luar, tetapi juga di dalam mobil. Pengemudi dan penumpang diharapkan tetap menjaga jarak, apalagi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selaras anjuran pemerintah menerapkan physical distancing guna memutus penyebaran Covid-19, PT Lombardi Auto Indonesia meluncurkan Mercedes Benz Vito RSE atau Rear Seat Entertainment.

Lombardi Auto Indonesia merupakan produsen produk interior mobil, yang sejak Januari 2020 dipercaya Mercedes-Benz Indonesia mengembangkan Mercedes Benz Vito dengan kabin yang lebih mewah.

Baca juga: Ingin Balik Nama Kepemilikan Kendaraan, Segini Rincian Biayanya

Lombardi Lombardi

Salah satu keungulan paket modifikasi ini, yaitu memiliki partisi VIP Wall. Partisi ini merupakan fitur yang jamak ditemukan di sedan limosin, dan dengan adanya partisi dapat mencegah droplet virus.

Andrew Laksana, President Director Lombardi, mengatakan, partisi punya keunggulan dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Partisi juga bisa berfungsi memisahkan antara pengemudi dan penumpang.

"Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiran terkait kondisi saat ini,” katanya lewat keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020).

Meski demikian, selain terkait masalah physical distancing, Andrew mengatakan, adanya partisi ini tidak lain untuk meningkatkan kenyamanan dan privasi penumpang.

Baca juga: Mobil Kelamaan Nganggur di Garasi, Perlukah Aki Dicopot?

Lombardi Lombardi

“Fitur ini memberi sense of privacy. Selama ini mungkin banyak pemilik mobil, terutama yang wanita, risih jika diperhatikan supir di dalam mobil. Atau juga ada yang merasa tidak nyaman, ketika sedang menelepon didengar pengemudi. Nah, dengan VIP Wall, semua hal itu bisa dihindarkan, karena partisi ini membuat kabin penumbang kedap suara,” katanya.

Dinding kaca di dalam partisi dapat diatur naik-turun, sehingga visibilitas penumpang ke area depan tetap didapat jika dibutuhkan. Kaca partisi juga bisa diset menjadi buram atau transparan.

Adapun fitur penunjang kenyamanan lain yaitu TV 24 inci. Kursi tengah pakai dua model captain seat yang memiliki fungsi pijat, ditambah Motorized Shoulder dan Folding Table.

Penumpang juga dimanjakan dengan jok kulit besutan Magnolia Wollsdorf Nappa Exclusive. Serta sistem audi system tingkat tinggi yang membuat suara musik dan film di dalam mobil ini lebih enak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com