Komentar Pencinta Morris Lihat Agya Diubah Jadi Mini

Kompas.com - 30/04/2020, 08:22 WIB
Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks IstimewaModifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral di media sosial penampakan foto mobil klasik Morris Mini Cooper. Namun, hanya tampilan luarnya, karena mesin dan interiornya merupakan hasil modifikasi dari dasar Toyota Agya.

Selain mesin dan interior, bagian sasisnya menggunakan milik Agya, mobil murah besutan Toyota. Cornerstone Bodyworks yang menggarap mobil ini hanya mengandalkan bagian bodi dan lampu-lampu dari Morris Mini.

Baca juga: Morris Mini Bertransformasi Jadi Shelby Cobra

Penampakan mobil ini juga mengundang rasa penasaran dan komentar dari banyak pencinta mobil klasik, salah satunya adalah Rizky Kesuma.

Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone BodyworksIstimewa Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks

"Menarik juga melihatnya, tampilan mobil klasik tapi dengan rasa mobil modern," ujar Rizky, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Rizky menambahkan, modifikasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Agya yang ingin tampil klasik. Bahkan, bisa jadi inspirasi juga untuk pemilik Morris yang ingin punya mesin yang lebih modern.

Baca juga: Rahasia Morris Klasik Masih Sanggup Jalan Jauh

Uut Ananta, Ketua Jakarta Morris Club (JMC), mengatakan, bagi kami di komunitas tidak ada masalah dengan modifikasi ini. Sebab, itu hak masing-masing orang untuk berinovasi.

Uut menceritakan, pernah juga sebelumnya ada yang melakukan hal serupa, yakni mengganti mesinnya dengan mobil lain dan ikut berkumpul di komunitas.

Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone BodyworksIstimewa Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks

"Kita tidak ada masalah, tetapi akhirnya orang itu tidak pernah ikut lagi. Sebab, biasanya kalau kumpul kita selalu diskusi tentang mesin dan masing-masing membuka kap mesin," kata Uut.

Uut mengatakan, orang tersebut akhirnya malu sendiri. Sebab, mobilnya tidak menggunakan mesin Mini. Menurut Uut, perawatan Morris Mini tidak sulit.

Selain itu, suku cadang atau komponennya juga masih diproduksi di Inggris.

"Kalau mau bangun benar-benar dengan barang orisinal masih tersedia, aksesori lengkap, bahkan bisa beli komponen bodi. Jadi, aman sekali," ujar Uut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X