Catat, Ini 52 Titik Check Point Kendaraan Selama PSBB di Jawa Timur

Kompas.com - 30/04/2020, 06:42 WIB
Posko check point Bundaran Waru, perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/4/2020), dijaga ketat petugas gabungan daei kepolisian, TNI, dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya. Dok. Pemkot SurabayaPosko check point Bundaran Waru, perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/4/2020), dijaga ketat petugas gabungan daei kepolisian, TNI, dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya.
Penulis Ari Purnomo
|

SURABAYA, KOMPAS.com - Pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), juga dilakukan di tiga wilayah di Jawa Timur, yaitu Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Sama halnya dengan kota-kota lain yang sudah memberlakukan PSBB, di tiga wilayah tersebut juga menerapkan aturan secara garis besar sama.

Termasuk juga menempatkan petugas di sejumlah titik check point untuk melakukan razia pengendara kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Baca juga: Macet di Bundaran Waru Warnai PSBB Surabaya Hari Pertama

Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Pranatal Hutajulu menyampaikan, bahwa aturan yang diterapkan sama dengan di daerah lainnya.

“Secara garis besarnya sama aturannya, termasuk juga pemberian sanksi kepada pelanggar,” katanya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Pemeriksaan kendaraan di hari pertama pemberlakuan PSBB di Kota Bandung.KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA Pemeriksaan kendaraan di hari pertama pemberlakuan PSBB di Kota Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pranatal juga mengatakan, pihaknya juga melakukan pengawasan serta pemeriksaan ketat terhadap pengendara yang melintas.

“Kami selektif dalam hal pemeriksaan, kami memfokuskan pada kendaraan yang menggunakan plat luar daerah yakni selain L dan W,” tuturnya.

Untuk pemeriksaan ini, setidaknya ada 52 titik Check Point di tiga wilayah PSBB yang dijagaketat oleh petugas gabungan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Rp 50 Jutaan yang Bisa Didapat dengan Cara Lelang

Dengan rincian, di Surabaya ada 19 check point, Sidoarjo 20 check point dan sisanya yakni 13 check point ada di wilayah Gresik.

Berikut lokasi check point di tiga wilayah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.