Catalunya 2009, Diakui Sebagai Balapan Paling Seru di Era MotoGP

Kompas.com - 28/04/2020, 15:42 WIB
Rossi vs Lorenzo Catalunya 2009 Rossi vs Lorenzo Catalunya 2009

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP banyak menyajikan balapan yang sangat seru. Namun, hanya ada satu balapan yang diakui sebagai yang paling seru, yakni balapan di Catalunya, Spanyol, tahun 2009.

Kala itu, Valentino Rossi bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo yang sama-sama berada di tim pabrikan Yamaha. Keduanya jauh berada di depan rival-rival lainnya, seolah hanya mereka berdua saja yang balapan.

Baca juga: MotoGP Hanya Akan Digelar di Eropa dan Tanpa Penonton

Persaingan semakin seru pada beberapa lap terakhir. Aksi salip menyalip terjadi beberapa kali. Lalu, aksi menyalip yang ditunjukkan Rossi diakui banyak orang sebagai aksi yang paling fenomenal.

BT Sport melakukan survey dengan empat pilihan momen balap yang paling seru di MotoGP.

Selain Catalunya 2009, tiga momen lainnya adalah Laguna Seca 2008 di urutan kedua, Phillip Island 2015 di urutan ketiga, dan urutan terakhir adalah Argentina 2018.

Laguna Seca tahun 2008 adalah momen di mana Rossi bersaing dengan Casey Stoner. Momen ini terkenal dengan Rossi menyalip Stoner di tikungan Corkscrew.

Rossi vs Stoner Rossi vs Stoner

Phillip Island tahun 2015 adalah momen di saat empat pebalap terdepan saling berebut untuk jadi yang terdepan. Keempat pebalap tersebut, yakni Rossi, Lorenzo, Marc Marquez, dan Andrea Iannone.

Baca juga: Dorna Yakin MotoGP Bisa Digelar Juli hingga November

Argentina tahun 2018 adalah momen di mana Rossi bersaing ketat dengan Marc Marquez. Momen ini terkenal dengan Rossi yang terjatuh karena manuver yang dilakukan Marquez.



Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X