Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catalunya 2009, Diakui Sebagai Balapan Paling Seru di Era MotoGP

Kompas.com - 28/04/2020, 15:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP banyak menyajikan balapan yang sangat seru. Namun, hanya ada satu balapan yang diakui sebagai yang paling seru, yakni balapan di Catalunya, Spanyol, tahun 2009.

Kala itu, Valentino Rossi bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo yang sama-sama berada di tim pabrikan Yamaha. Keduanya jauh berada di depan rival-rival lainnya, seolah hanya mereka berdua saja yang balapan.

Baca juga: MotoGP Hanya Akan Digelar di Eropa dan Tanpa Penonton

Persaingan semakin seru pada beberapa lap terakhir. Aksi salip menyalip terjadi beberapa kali. Lalu, aksi menyalip yang ditunjukkan Rossi diakui banyak orang sebagai aksi yang paling fenomenal.

BT Sport melakukan survey dengan empat pilihan momen balap yang paling seru di MotoGP.

Selain Catalunya 2009, tiga momen lainnya adalah Laguna Seca 2008 di urutan kedua, Phillip Island 2015 di urutan ketiga, dan urutan terakhir adalah Argentina 2018.

Laguna Seca tahun 2008 adalah momen di mana Rossi bersaing dengan Casey Stoner. Momen ini terkenal dengan Rossi menyalip Stoner di tikungan Corkscrew.

Rossi vs Stoner Rossi vs Stoner

Phillip Island tahun 2015 adalah momen di saat empat pebalap terdepan saling berebut untuk jadi yang terdepan. Keempat pebalap tersebut, yakni Rossi, Lorenzo, Marc Marquez, dan Andrea Iannone.

Baca juga: Dorna Yakin MotoGP Bisa Digelar Juli hingga November

Argentina tahun 2018 adalah momen di mana Rossi bersaing ketat dengan Marc Marquez. Momen ini terkenal dengan Rossi yang terjatuh karena manuver yang dilakukan Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com