Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Digital Jualan Mobil Saat PSBB dan WFH

Kompas.com - 27/04/2020, 15:24 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah aktivitas harus berpindah secara daring dan mengurangi kegiatan tatap muka. Tak terkecuali pelayanan jual-beli mobil yang saat ini bisa dilakukan dari rumah.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Arista Group meluncurkan layanan digital melalu website arista-group.co.id yang bakal melayani masyarakat untuk pembelian kendaraan.

Baik itu pembelian mobil baru, sepeda motor, kendaraan niaga, mobil bekas, trade-in, dan layanan otomotif lainnya secara digital.

Baca juga: Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik karena Nekat Mudik

Ilustrasi tampilan website Arista GroupArista Group Ilustrasi tampilan website Arista Group

Ali Hanafiah, Co Founder & Director Arista Group, mengatakan, website resmi Arista menerapkan konsep One Stop Solution otomotif dengan penawaran menarik bagi pelanggan.

“Walaupun dalam status #DiRumahAja, pelanggan tetap bisa #pakaiaristasaja dengan menikmati berbagai layanan ARISTA melalui website kami,” ujar Ali, dalam konferensi video (27/4/2020).

“Fitur-fitur yang ada dalam website tersebut dapat ditelusuri secara mandiri, namun bila butuh panduan secara langsung, tentunya dapat live chat dengan tim yang profesional,” katanya.

Baca juga: Awal Bulan Puasa, Fortuner Diskon Rp 100 Juta, Pajero Sport Rp 30 Juta

Ilustrasi smartphone dengan Google Lens.Dok. Vivo Ilustrasi smartphone dengan Google Lens.

Lewat situs ini, pelanggan dapat membuat perbandingan spesifikasi kendaraan yang diinginkan menggunakan fitur “bandingkan mobil”.

Selain itu, dapat mengikuti update promo menarik dari produk-produk multibrand yang dikelola Arista Group.

Arista sendiri memiliki jangkauan lebih dari 80 diler dan bengkel yang tersebar di kota besar pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Baca juga: Akses Keluar Masuk Jabodetabek untuk Kendaraan Pribadi Ditutup 7 Mei 2020

Arista Group resmi merilis situs jual-beli kendaraanArista Group Arista Group resmi merilis situs jual-beli kendaraan

Sejak berdiri sejak 2003, sampai saat ini Arista telah memegang sejumlah merek otomotif mulai dari Honda, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Wuling, hingga merek sepeda motor Yamah, dan merek premium Mercedes-Benz.

“Penjualan secara online trennya mengalami pengingatakan, karena sistem online membantu pelanggan untuk mendapat varian dan pilihan yang lebih kompetitif,” ucap Ali.

“Sehingga kami menganggap harus mengembangkan platform online untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, dan bisa hadir di tengah-tengah mereka,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com