Honda Perpanjang Masa Setop Produksi Hingga 8 Mei 2020

Kompas.com - 27/04/2020, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengalami penyesuaian di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 dengan memperpanjang masa penghentian produksinya.

Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, mengatakan, sebelumnya pihak HPM mengumumkan bahwa kegiatan produksinya terhenti sementara selama periode dua pekan, mulai tanggal 13 April 2020 sampai 24 April 2020.

“Namun berdasarkan kondisi terkini, kami memutuskan untuk memperpanjang periode tersebut hingga 8 Mei 2020,” ujar Yusak saat dihubungi Kompas.com, Selasa (07/04/2020).

Baca juga: Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik karena Nekat Mudik

Seiring dengan situasi yang terus berkembang, HPM menyatakan, sudah melakukan pengurangan di diler resmi, baik untuk layanan penjualan maupun purnajual.

Layanan bengkel Honda.Donny Apriliananda Layanan bengkel Honda.

Baca juga: Tak Ada Toleransi, Semua Kendaraan yang Nekat Mudik Wajib Putar Balik

“Sama seperti sebelumnya, bengkel yang sudah mendapatkan izin beroperasi tetap siaga untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan kendaraan termasuk layanan Home Service atau Pick Up Service,” kata Yusak.

Tentunya, aktivitas di diler itu dilakukan dengan memperhatikan prosedur kesehatan dan pemerintah setempat. Jumlah karyawan yang bertugas juga terbatas, tidak seperti biasanya.

“Jumlah karyawan yang bekerja kita minimalisir. Sementara untuk penjualan sendiri dapat melalui media online di laman remsi Honda Indonesia, media sosial dan market place,” ujar Yusak.

Bagi pemilik kendaraan yang sudah masuk masa servis, Honda Indonesia mempersilahkan untuk memanfaatkan layanan Home Service, mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk ke bengkel resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.