Beredar Olah Digital Toyota Hilux Facelift 2021

Kompas.com - 25/04/2020, 18:02 WIB
Olah digital hilux facelift milele motorsOlah digital hilux facelift

 

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Hilux generasi kedelapan nampaknya akan melakukan facelift kedua pada modelnya tahun ini. Ubahan pikap kabin ganda ( dcab) ini seiring dengan rencana penyegaran Fortuner yang memang menggunakan platform sama.

Dcab andalan Toyota ini hadir via karya olah digital situs milele motors asal Dubai.

Ubahannya cukup signifikan dilakukan pada bagian depan dan belakang dari Toyota Hilux facelift ini. Sedangkan untuk bodi samping masih mirip seperti model sebelumnya.

Baca juga: Kriteria Kendaraan Pemudik yang Bakal Didenda Rp 100 Juta

Olah digital hilux faceliftmilele motors Olah digital hilux facelift

Terlihat bentuk lampu utama baru, gril yang lebih besar, dan bentuk bumper yang berbeda. Berdasarkan gambar yang beredar, ada dua model lampu depan untuk tipe yang tinggi dan lebih rendah.

Untuk model lampu tipe paling tinggi sudah full LED, mulai proyektor Bi-Beam, position lamp atau day running light (DRL), dan sein. Sedangkan model lampu untuk tipe di bawahnya, masih halogen serta position lamp dan sein LED.

Baca juga: Ini Kriteria Kendaraan Pemudik yang Dipaksa Putar Balik

Pada bagian gril, Hilux facelift ini terlihat jadi mirip Toyota Tacoma dan Tundra, duo pikap yang dijual di Amerika. Bentuk gril dibuat seperti trapesium yang besar dan garang dengan aksen krom pada pinggirannya untuk tipe tertinggi, sedangkan yang biasa berwarna abu-abu metalik.

Olah digital hilux faceliftmilele motors Olah digital hilux facelift

Untuk peleknya, ada dua model baru, 18 inci dual tone silver abu-abu dan 17 inci single tone. Ubahan selanjutnya ada pada bagian lampu belakang.

Menggunakan LED bar untuk lampu malamnya yang berbentuk seperti angka tiga. Nampaknya sudah menggunakan LED untuk semua bagiannya kecuali untuk lampu sein.

Milele motors juga menampilkan berbagai pilihan warna dengan tiga warna baru. Warna barunya yaitu Emotional Red II, Oxide Bronze ME, dan Dk. Blue MC. Belum ada informasi terkait perubahan mesin ataupun fitur yang ada pada Toyota Hilux Facelift ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X