Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar Olah Digital Toyota Hilux Facelift 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Hilux generasi kedelapan nampaknya akan melakukan facelift kedua pada modelnya tahun ini. Ubahan pikap kabin ganda (dcab) ini seiring dengan rencana penyegaran Fortuner yang memang menggunakan platform sama.

Dcab andalan Toyota ini hadir via karya olah digital situs milele motors asal Dubai.

Ubahannya cukup signifikan dilakukan pada bagian depan dan belakang dari Toyota Hilux facelift ini. Sedangkan untuk bodi samping masih mirip seperti model sebelumnya.

Terlihat bentuk lampu utama baru, gril yang lebih besar, dan bentuk bumper yang berbeda. Berdasarkan gambar yang beredar, ada dua model lampu depan untuk tipe yang tinggi dan lebih rendah.

Untuk model lampu tipe paling tinggi sudah full LED, mulai proyektor Bi-Beam, position lamp atau day running light (DRL), dan sein. Sedangkan model lampu untuk tipe di bawahnya, masih halogen serta position lamp dan sein LED.

Pada bagian gril, Hilux facelift ini terlihat jadi mirip Toyota Tacoma dan Tundra, duo pikap yang dijual di Amerika. Bentuk gril dibuat seperti trapesium yang besar dan garang dengan aksen krom pada pinggirannya untuk tipe tertinggi, sedangkan yang biasa berwarna abu-abu metalik.

Untuk peleknya, ada dua model baru, 18 inci dual tone silver abu-abu dan 17 inci single tone. Ubahan selanjutnya ada pada bagian lampu belakang.

Menggunakan LED bar untuk lampu malamnya yang berbentuk seperti angka tiga. Nampaknya sudah menggunakan LED untuk semua bagiannya kecuali untuk lampu sein.

Milele motors juga menampilkan berbagai pilihan warna dengan tiga warna baru. Warna barunya yaitu Emotional Red II, Oxide Bronze ME, dan Dk. Blue MC. Belum ada informasi terkait perubahan mesin ataupun fitur yang ada pada Toyota Hilux Facelift ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/25/180228915/beredar-olah-digital-toyota-hilux-facelift-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke