Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Teman Baru Monkey Z125

Kompas.com - 24/04/2020, 15:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber visordown

TOKYO, KOMPAS.com - Honda dikabarkan sedang merancang sepeda motor mini baru untuk menemani Monley Z125. Dugaan itu muncul setelah ada paten bocor yang memperlihatkan sketsa motor mini.

Gambar paten tersebut hanya menampilkan rangkaian sasis dan mesin. Dimensinya tidak beda jauh dari Monkey, tapi proporsinya bakal lebih kecil karena wheelbase-nya lebih pendek.

Baca juga: Banyak Dibilang Mirip, Ini Perbedaan Honda Monkey dan Gorilla

Sumbu roda lebih pendek membuat ergonomi pengendara juga berubah. Motor ini punya ''rake'' yang lebih centang daripada Monkey, sehingga posisi setang lebih dekat ke bagian bangku pengendara.

Motor mini baru Honda Foto: soymotero.net Motor mini baru Honda

Bagian lainnya ialah tangki bahan bakar yang sangat kecil. Visordown menduga bahwa ukurannya paling tidak kurang dari 7 liter, atau bisa saja kapasitasnya cuma setengah dari ukuran Monkey.

Baca juga: AP Honda Luncurkan Monkey Edisi Dragon Ball, Terbatas 100 Unit

Belum ada rincian soal spesifikasi. Tapi jika melihat gambar paten, kemungkinan motor baru ini berjenis skutik. Terlihat pada gamabr yang memperlihatkan CVT dan air filter di bagian belakang.

Pun belum ada konfirmasi soal waktu prduksi atau peluncuran. Sebab mesti diethui paten biasanya berkaitan dengan teknologi, dan bukan patokan motor harus diproduksi dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com