Honda Siapkan Teman Baru Monkey Z125

Kompas.com - 24/04/2020, 15:43 WIB
Motor mini baru Honda Foto: soymotero.netMotor mini baru Honda
|

TOKYO, KOMPAS.com - Honda dikabarkan sedang merancang sepeda motor mini baru untuk menemani Monley Z125. Dugaan itu muncul setelah ada paten bocor yang memperlihatkan sketsa motor mini.

Gambar paten tersebut hanya menampilkan rangkaian sasis dan mesin. Dimensinya tidak beda jauh dari Monkey, tapi proporsinya bakal lebih kecil karena wheelbase-nya lebih pendek.

Baca juga: Banyak Dibilang Mirip, Ini Perbedaan Honda Monkey dan Gorilla

Sumbu roda lebih pendek membuat ergonomi pengendara juga berubah. Motor ini punya ''rake'' yang lebih centang daripada Monkey, sehingga posisi setang lebih dekat ke bagian bangku pengendara.

Motor mini baru Honda Foto: soymotero.net Motor mini baru Honda

Bagian lainnya ialah tangki bahan bakar yang sangat kecil. Visordown menduga bahwa ukurannya paling tidak kurang dari 7 liter, atau bisa saja kapasitasnya cuma setengah dari ukuran Monkey.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: AP Honda Luncurkan Monkey Edisi Dragon Ball, Terbatas 100 Unit

Belum ada rincian soal spesifikasi. Tapi jika melihat gambar paten, kemungkinan motor baru ini berjenis skutik. Terlihat pada gamabr yang memperlihatkan CVT dan air filter di bagian belakang.

Pun belum ada konfirmasi soal waktu prduksi atau peluncuran. Sebab mesti diethui paten biasanya berkaitan dengan teknologi, dan bukan patokan motor harus diproduksi dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.