Banyak Dibilang Mirip, Ini Perbedaan Honda Monkey dan Gorilla

Kompas.com - 28/03/2020, 13:02 WIB
Honda Monkey Z50 Foto: RMD MotorsHonda Monkey Z50

JAKARTA, KOMPAS.com - Pamor motor mini semakin naik sejak PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Monkey generasi terbaru, yakni Z125. Sebelumnya, Honda Monkey memang sudah cukup dikenal di Indonesia.

Dimensinya yang kecil membuat orang mudah mengingat motor ini meski hanya sekali melihat. Selain itu, Honda Monkey juga sering ditampilkan di berbagai film layar lebar di Jepang.

Baca juga: 8 Pilihan Motor Mini yang Beredar di Indonesia

Motor mungil yang tergolong motor klasik ini memiliki kode resmi Z50. Sesuai kodenya, kapasitas mesinnya hanya 50 cc yang mampu hasilkan tenaga hingga 4,5 tk.

Honda GorillaHonda Honda Gorilla

Tapi, Honda Monkey tak diproduksi hanya satu seri saja, masih ada Z50A, Z50J, Z50M, Z50R, sampai ZB50. Di antara itu semua, ada satu seri spesial yang tidak dijuluki dengan Monkey, melainkan Honda Gorilla, yakni Z50J-III.

Banyak orang yang menganggap sama atau mungkin sering tertukar antara Honda Monkey dengan Honda Gorilla. Bila diperhatikan, akan terlihat perbedaannya di beberapa bagian.

Baca juga: Honda Monkey Dragon Ball, Cuma 100 unit [VIDEO]

Jika dilihat tampilannya, sekilas mungkim terlihat mirip. Tapi, Honda Gorilla memiliki desain yang lebih gemuk dibanding Honda Monkey. Terlihat dari bentuk tangki bahan bakarnya dan joknya yang lebih besar.

Sementara bagian dapur pacunya, tak ada perubahan. Honda masih puas dengan mesin 50 cc tersebut. Memang bukan performa yang dikejar, melainkan sensasi berkendara yang berbeda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X