All New Nmax Meluncur di Thailand, Beda dengan di Indonesia

Kompas.com - 22/04/2020, 14:22 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020
|

BANGKOK, KOMPAS.com - All New Yamaha Nmax resmi meluncur di Thailand, menyusul Indonesia. Berbeda dengan di Tanah Air, di Negeri Gajah Putih beberapa fitur unggulan di skuter bongsor justru disunat.

Di Thailand, Nmax baru hanya tersedia untuk varian ABS. Adapun fitur yang dihilangkan ialah kontrol traksi, smart key (keyless), tabung shockbreaker belakang dan fitur unggulan Y-Connect.

Baca juga: Skutik Bekas Harga Rp 15 Jutaan, Bisa Dapat Nmax

Padahal fitur Y-Connect justru jadi senjata jualan Yamaha di Indonesia yang membedakannya dari kompetitor. Thailand menghilangkan fitur tersebut untuk menjaga harga jual tidak kelewat mahal.

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Sunat fitur merupakan hal biasa di suatu produk. Keputusannya tergantung dari strategi penjualan di negara tersebut. Artinya jika melihat spesifikasi, konsumen Indonesia menganggap fitur cukup penting.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Diskon PCX dan Nmax di Tengah Pandemi Corona Tembus Jutaan Rupiah

Walaupun sudah menyunat berbagai fitur harga Nmax di Thailand tetap mahal dari Indonesia. Di Thailand versi ABS dibanderol 85.900 bath atau Rp 41, 2 juta, sedangkan di Indonesia non ABS seharga Rp 29,7 juta dan yang ABS Rp 33,7 juta.

NMAX versi ABS/Connected memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan yang non ABS. Salah satunya yakni fitur yang diusung seperti Yamaha Y-Connect dan Traction Control Unit (TCS), Communication Control Unit (CCU).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.