[VIDEO] Canggihnya Toyota Yaris Generasi Terbaru

Kompas.com - 16/04/2020, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris generasi terbaru sudah diperkenalkan secara global di akhir 2019 lalu. Generasi ketiga hatchback ini hadir dengan perubahan signifikan serta fitur canggih yang disematkan di dalamnya.

Salah satu yang signifikan adalah penggunaan platform modern TNGA. Platform ini menyebabkan perubahan berat serta rigiditas mobil yang berpengaruh pada performa.

Fitur yang disematkan juga beragam. Bernama Toyota Teammate Advance Park, fitur-fitur tersebut antara lain Panoramic View Monitor, Safety Sense, sensor parkir otomatis untuk pararel maupun seri, rear cross traffic brake serta sensor pengawas kondisi jalanan bernama Eyes on Road.

Baca juga: Model Baru Meluncur, Bagaimana Nasib Yaris di Indonesia?

Sayangnya, bagi penggemar hatchback ini di Indonesia harus gigit jari. Sebab pihak Toyota Astra Motor selaku ATPM mengungkapkan tidak akan membawa model ini ke Tanah Air dan diharap bersabar untuk mendapatkan pembaruan dari model Yaris yang ada saat ini.

Mari kita lihat beberapa teknologi yang ditawarkan pada Yaris terbaru dan berharap salah satu teknologi ini akan ditawarkan pada model Yaris di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.