Cara Mudah Bersihkan Lem Bekas Stiker di Bodi Motor

Kompas.com - 07/04/2020, 09:12 WIB
Warna cerah dan decal Dayak dipadukan untuk mendukung tampilan trendy Stanly/KompasOtomotifWarna cerah dan decal Dayak dipadukan untuk mendukung tampilan trendy
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemilik sepeda motor yang tidak ingin tampilan kuda besinya terlihat standar, biasanya melakukan berbagai ubahan agar terkesan lebih berbeda.

Selain memodifikasi, cara yang sering dilakukan untuk mengubah tampilan adalah dengan memasang stiker atau striping pada bodi motor.

Meski hanya menggunakan stiker diyakini dapat mengubah tampilan kuda besi kesayangan dan terlihat lebih segar dan keren.

Apalagi, jika stiker atau striping yang digunakan adalah yang khas dari luar negeri seperti dari Thailand, Malaysia atau negara lainnya.

Baca juga: Harga Silinder Yamaha 125Z Lebih Mahal dari Aerox 155

Kelebihan dari penggunaan stiker ini lebih mudah diganti-ganti dibandingkan saat bodi motor diganti warna dengan dicat.

Selain itu, pemasangan stiker ini hanya butuh waktu beberapa jam saja jauh lebih cepat dibandingkan saat pengecatan.

Pemilik motor juga bisa mengganti stiker kapan pun dia mau. Hanya melepas stiker ini biasanya akan meninggalkan bekas lem pada bodi motor.

Jika stiker yang digunakan berdaya rekat kuat, maka sisa lem yang ditinggalkan pun juga akan begitu membekas.

Stiker Smoke di lampu sepeda motorAditya Maulana, Otomania Stiker Smoke di lampu sepeda motor

Tetapi jika tidak, maka lem bisa ikut terangkat saat stiker dilepas. Untuk bekas lem stiker yang masih menempel bisa dibersihkan dengan cara mudah dan aman untuk bodi motor.

Baca juga: Langka, Harga Striping Yamaha 125Z Bisa Tembus Rp 10 Juta

Pemilik bengkel modifikasi Custom Custombike, Lerry Rahmat Rizky mengatakan, untuk membersihkan lem bekas stiker ini salah satunya bisa menggunakan minyak kayu putih.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X