Sempat Batal, Kawasaki Susun Rencana Peluncuran Ninja 250 4-Silinder

Kompas.com - 06/04/2020, 14:01 WIB
Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Agung KurniawanKawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder awalnya bakal meluncur di Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020, namun akhirnya ditunda menghindari penyebaran pandemi covid-19.

Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih memikirkan waktu peluncuran ulang yang tepat.

"Sebetulnya masih belum fix, kita masih terus susun rencana. Soalnya kalau sekarang kan bingung, jumlah yang terjangkit juga terus bertambah kita mesti lihat itu," kata Cipto kepada Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Kawasaki Ninja SL Mono Jadi Lebih Murah, Diskon Jutaan Rupiah

Meski mengatakan belum pasti, sejumlah diler yang dimintai keterangan mengatakan bahwa Ninja 4-silinder akan diperkenalkan perdana pada Juni, yaitu mendekati atau waktu acara Jakarta Fair 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Cipto pun masih enggan mengungkap harga Ninja 250 4-silinder secara gamblang karena bekum resmi meluncur. Meski demikian bocoran awalnya sudah tampak dari jauh hari, melalui laman Samsat DKI Jakarta.

"Kan belum meluncur," katanya.

Kawasaki didapati mendaftarkan dua produk baru yang diyakini sebagai ZX-25R. Motor memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta untuk kode ZX250G dan Rp 73,2 juta untuk ZX250F, dengan status off the road.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Pabrik Kawasaki Indonesia Masih Terus Produksi

Salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah, menyebutkan kisaran harga untuk Ninja 250 4-silinder, yaitu Rp 130 jutaan untuk varian tertinggi ABS, dan Rp 120 jutaan untuk yang non-ABS.

Cipto mengakui saat ini sudah ada beberapa konsumen yang memesan ZX-25R, tapi pemesanan dilakukan kepada jaringan diler bukan KMI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki Indonesia.

"Sudah ada, tapi itu biasanya konsumen loyal mereka yang melakukan itu," katanya.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X