Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Batal, Kawasaki Susun Rencana Peluncuran Ninja 250 4-Silinder

Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih memikirkan waktu peluncuran ulang yang tepat.

"Sebetulnya masih belum fix, kita masih terus susun rencana. Soalnya kalau sekarang kan bingung, jumlah yang terjangkit juga terus bertambah kita mesti lihat itu," kata Cipto kepada Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Meski mengatakan belum pasti, sejumlah diler yang dimintai keterangan mengatakan bahwa Ninja 4-silinder akan diperkenalkan perdana pada Juni, yaitu mendekati atau waktu acara Jakarta Fair 2020.

Cipto pun masih enggan mengungkap harga Ninja 250 4-silinder secara gamblang karena bekum resmi meluncur. Meski demikian bocoran awalnya sudah tampak dari jauh hari, melalui laman Samsat DKI Jakarta.

"Kan belum meluncur," katanya.

Kawasaki didapati mendaftarkan dua produk baru yang diyakini sebagai ZX-25R. Motor memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta untuk kode ZX250G dan Rp 73,2 juta untuk ZX250F, dengan status off the road.

Salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah, menyebutkan kisaran harga untuk Ninja 250 4-silinder, yaitu Rp 130 jutaan untuk varian tertinggi ABS, dan Rp 120 jutaan untuk yang non-ABS.

Cipto mengakui saat ini sudah ada beberapa konsumen yang memesan ZX-25R, tapi pemesanan dilakukan kepada jaringan diler bukan KMI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki Indonesia.

"Sudah ada, tapi itu biasanya konsumen loyal mereka yang melakukan itu," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/06/140100315/sempat-batal-kawasaki-susun-rencana-peluncuran-ninja-250-4-silinder

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke