Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Benar Poles Motor di Rumah Sembari WFH

Kompas.com - 06/04/2020, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi kebosanan selama bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) karena wabah virus Corona. Salah satunya adalah melakukan perawatan sepeda motor.

Perawatan motor dapat dilakukan dari hal yang paling mudah, seperti menjaga tampilannya. Apalagi, dalam situasi WFH seperti sekarang ini, akan lebih baik untuk menyimpan kendaraan dalam keadaan bersih dan enak dipandang.

Baca juga: Cara Merawat Bodi Setelah Wax

Joey Tumanduk, pemilik Fusion Motocare and Detailing, mengatakan, ada baiknya motor dipoles agar tampilannya bisa maksimal. Namun, sebelum melakukan pemolesan, motor harus dicuci dulu dan dikeringkan.

Detailing Bodi VespaStanly/Otomania Detailing Bodi Vespa

"Bisa gunakan wax untuk memoles bagian bodi, baik yang plastik atau yang logam. Tujuannya untuk menghilangkan kusam pada catnya," ujar Joey, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Joey menambahkan, ambil wax secukupnya menggunakan pad wax atau lap microfiber. Oles terlebih dahulu secara merata ke bagian yang akan dipoles.

Baca juga: Agar Tak Bosan Saat WFH, 3 Museum Motor ini Bisa Dikunjungi Virtual

"Tunggu sekitar 3 menit, biarkan wax menyerap. Tidak perlu terlalu lama, apalagi sampai wax mengering," kata Joey.

Setelah itu, baru lakukan pemolesan menggunakan pad wax atau kain microfiber yang sudah disiapkan. Saat memoles, lakukan dengan gerakan memutar dan diberi sedikit tekanan.

"Lakukan pemolesan sekali lagi untuk hasil yang lebih maksimal," ujar Joey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com