Cara Merawat Bodi Setelah Wax

Kompas.com - 30/12/2019, 09:02 WIB
Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug. Hyundai Mobil IndonesiaJasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug.

BOGOR, KOMPAS.com – Merawat bodi mobil dengan poles, detailing, termasuk wax masih mendominasi pemilik kendaraan. Bicara bodi mobil yang sudah di-wax, bagaimana cara merawatnya supaya tetap terjaga maksimal?

Chocky, pemilik dari Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor, mengatakan, kalau merawat mobil yang sudah di wax yang paling penting adalah jangan sampai kena air hujan.

“Air hujan yang jahat sebenarnya, karena bisa membawa debu yang menempel di bodi mobil,” ucap Chocky kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Enggak Liburan, Waktunya Poles Bodi Mobil dengan Wax di Rumah

Aspla pada bodi mobilwww.Youtube.com Aspla pada bodi mobil

Kalau bodi terkena air hujan, ada cara yang mudah untuk menghilangkannya. “Cara mudahnya disiram saja pakai air bersih jangan langsung dilap, dibiarkan dulu sampai kotorannya turun dan disemprot lagi dengan air yang kencang baru bodi di lap pakai microfiber,” kata Chocky.

Treatment yang salah ketika mengelap yaitu ketika disiram langsung di lap secara bersamaan. Kalau melakukan hal tersebut bisa menyebabkan scratch yang lebih dalam dan membuat bekas cat seperti sarang laba-laba.

Kalau proses waxing jangan di bawah sinar matahari, berbeda dengan bodi mobil yang sudah di waxing. Ketika sudah di waxing, bodi mobil malah lebih bagus jika terpapar sinar matahari.

“Kembali ke tekstur bodi mobil itu kan cat, jika di bawah sinar matahari akan membuat pori-pori cat terbuka dan wax menyerap dengan baik ke bodi mobil,” tutup Chocky.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X