Fitur Mewah SUV Baru Korea Selatan Kia Seltos

Kompas.com - 05/04/2020, 11:41 WIB
Kia Seltos KOMPAS.com/RulyKia Seltos
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Korea Selatan, Kia, membuka lembar baru di Tanah Air tahun ini dengan peluncuran sport utility vehicle ( SUV) kompak terbaru, yakni Kia Seltos.

Peluncuran itu sekaligus menjadi bukti bahwa Kia kembali hadir meramaikan pasar otomotif nasional di bawah naungan PT Kreta Indo Artha, salah satu anak perusahaan Indomobil Group.

Dipasarkan mulai Rp 330 jutaan on the road DKI Jakarta, Seltos dipercaya bisa menjadi gerbang penghubung yang baik dari agen pemegang merek (APM), dengan para pecinta mobil mewah Indonesia. Sebab, mobil hadir dengan berbagai keunikan dan kecanggihan.

Baca juga: SUV Bertampang Futuristik dari Korea Selatan, Kia Seltos

test drive Kia SeltosSetyo Adhi - Kompas.com test drive Kia Seltos

Nuansa mewah Seltos tidak hanya terasa pada desain futuristik di bagian eksterior dan interior saja. Fitur yang disematkan pun nampak tak lepas perhatian.

Keyless Entry, Electronic Stability Conrol (ESC), Hill Start Assist (HSA), Rear Parking Assist, Dual SRS Airbag, Brake-Force Assist, Traction Control System, hingga Anti-lock Braking System jadi fitur standar yang ada di semua tipe.

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

Pihak Kia mengklaim mobil sudah menggunakan Advance High-Strength Steel sehingga menawarkan kenyamanan 'kelas atas'. Gejala limbung atau body roll mampu diminimalisir walau ground clearance Seltos cukup tinggi.

Kemudian, guna menambah kenyamanan di mobil disematkan pula layar sentuh berukuran 8 inchi dengan desain floating yang sudah terkoneksi Apple Car Play dan Android Auto. Sun Roof menambah kesan tersendiri pada Seltos.

Dari sisi pengemudi, Seltos juga memiliki fitur yang mampu meningkatkan pengalaman berkendara, yaitu adaptive cruise control dan mode berkendara.

Baca juga: Bernuansa Hitam, Interior Kia Seltos Menyajikan Kemewahan

Kia SeltosStanly-Kompas.com Kia Seltos

Ada enam mode berkendara yang bisa dipilih yakni Normal, Eco, Sport, serta tiga mode pengaturan traksi, yaitu Snow, Mud, Sand. Maka, walaupun mobil berpenggerak roda dua dengan adanya pengaturan traksi tersebut, Seltos mampu diajak melibas area mini off-road.

Mengatur mode tersebut tidaklah sulit, cukup dengan memutan knop berbentuk bundar di konsol tengah samping tuas transmisi. Desainnya mirip seperti BMW.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X