Intip Detail Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Versi Balap

Kompas.com - 01/04/2020, 13:23 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model Kawasaki Motors JapanKawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum juga diluncurkan, Kawasaki terus menggoda calon konsumen dari Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R.

Kawasaki Motors Japan belum lama ini memamerkan motor sport anyar tersebut yang sudah dimodifikasi bergaya balap dan diberi nama Racer Custom Model.

Terlihat ubahannya cukup sederhana, namun sukses membuat tampilannya menjadi sangar dan terlihat sangat bertenaga. Beragam komponen dari produk aftermarket diaplikasikan pada ZX-25R.

Baca juga: Bisa Pesan Kawasaki Ninja 250 4-Silinder, Siapkan Rp 10 Juta

Ninja 250 4-silinder versi balap ini sudah dilengkapi dengan komponen pendongkrak performa dan bodi yang ringan dengan campuran serat karbon.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rangka dan swingarm dibalut dengan penutup berbahan serat karbon, membuat tampilannya semakin bergaya balap tapi juga terlihat premium.

Fairing dengan bahan serat karbon tentunya akan membuat motor sport 250 cc ini menjadi lebih ringan, lincah, dan kencang.

Bagian lain yang diyakini merupakan hasil custom dari A-Tech Black Diamond, antara lain tangki, airbox, subframe, jok, dan pelindung berbahan serat karbon di bagian rangka dan swingarm.

Baca juga: Tanggapan Loyalis Kawasaki Soal Ninja 250 4-Silinder

Selain itu, komponen lain yang merupakan kelengkapan berkendara juga ditanggalkan, seperti sistem penerangan, kaca spion, dan dudukan pelat nomor.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Knalpot model free flow dengan spesifikasi balap menggunakan Beet Nassert-R Evolution Type II. Untuk mengimbangi tenaga yang dihasilkan mesin, ZX-25R Racer Custom Model dilengkapi ban balap Dunlop Sportmax α-13SP, agar traksi yang didapat lebih baik.

Suspensi depan Showa juga diyakini turut ditingkatkan. Sementara suspensi belakang, menggunakan suspensi Show untuk ZX-10R. Untuk membuat nyaman posisi kaki, diaplikasikan footstep dari Sniper.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.