Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Berbagai Fitur Pintar di Suzuki XL7

Kompas.com - 23/03/2020, 16:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan XL7 sebagai kendaraan low sport utility vehicle (LSUV) yang memiliki beragam fitur fungsional guna memudahkan pemakaian harian.

Terdiri dari tiga varian, mobil berkapasitas tujuh penumpang berharga Rp 230 juta hingga Rp 267 jutaan ini telah dilengkapi rem ABS, EBD, dual SRS airbags, jok ISOFIX, kunci immobilizer, sensor parkir, dan alarm.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Tampilan Suzuki XL7

Interior Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Interior Suzuki XL7
Kemudian, tersedia juga fitur Hill Hold Control (HHC) dan Electronic Stability Program (ESP) yang sebelumnya sudah tersedia pada Ertiga Sport. Khusus model bertransmisi otomatis, ditambahkan kamera belakang.

Pada varian tertinggi yakni Alpha, sudah dilengkapi fitur Smart E-Mirror yang memungkinkan visibilitas ke belakang lebih luas lewat tampilan di spion tengah.

"Bukan hanya itu, kaca spion ini juga bisa dijadikan kamera dan merekam mirip dashcam, cuma bedanya ini bisa merekam baik kondisi jalan di depan atau pun di belakang," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra kepada Kompas.com, belum lama ini.

Smart E-Mirror Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Smart E-Mirror Suzuki XL7

Untuk diketahui, Smart E-Mirror memiliki kapasitas memori penyimpanan sebesar 16 giga dalam bentuk micro SD. Maka, gambar yang bisa disimpan cukup banyak.

Jika kurang, konsumen bisa menambah kapasitasnya hingga 64 giga.

Spion canggih itu juga dipastikan tidak akan terhalang oleh penumpang baris ke dua maupun ke tiga. Sebab, gambar yang diambil atau ditampilkan melalui kamera belakang (berada di handle pintu bagasi).

Baca juga: Merasakan Kabin Suzuki XL7, Lebih Nyaman?

Interior Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Interior Suzuki XL7

Sementara di aspek hiburan dan kenyamanan, XL7 juga telah disematkan berbagai fitur yang tak dimiliki Ertiga sebelumnya, seperti head unit 8 inci dan tombol pengaturan audio di setir untuk semua tipe.

Khusus dua tipe tertingginya, yaitu Beta dan Alpha, ada penambahan arm rest baris depan dan tengah yang cukup proporsional.

Lalu, di cup holder bagian depan sudah ada ventilasi supaya minuman tetap segar ketika perjalanan cukup jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com