Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Ubahan Tampilan dan Fitur Mitsubishi Xpander Facelift 2020

Kompas.com - 29/03/2020, 17:22 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubisi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncukan Xpander facelift pada awal 2020.

Secara umum tidak ada perbedaan yang mendasar dari Low MPV ini, hanya saja terdapat beberapa ubahan di eksterior dan interiornya.

Dimulai dari bagian luar mobil, paling terlihat ada gril model baru. Jika sebelumnya gril warna krom dengan motif polos, saat ini terdapat lekukan pada gril baru yang membuat Xpander terlihat makin gagah.

Kemudian lampu depan baru dengan LED, yang menggantikan lampu halogen di model sebelumnya. Saat dicoba pada malam hari, sorot lampunya berwarna putih dan pancarannya terasa cukup fokus.

Baca juga: Berapa Lama Bensin Bisa Bertahan di Dalam Tangki?

Beralih ke bagian samping, tampilannya secara keseluruhan masih sama dengan model sebelumnya. Namun desain pelek telah mengalami ubahan.

Meski masih menggunakan model two-tone, desain pelek kini bermotif kipas dengan ukuran ban yang sama yakni 205/55 R16.

Sementara di bagian belakang juga masih sama, namun ada beberapa yang baru. Misal di kaca belakang saat ini sudah terdapat defogger, serta tambahan sensor mundur untuk parkir.

Baca juga: Banyak Dibilang Mirip, Ini Perbedaan Honda Monkey dan Gorilla

Test Drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Dio Test Drive Mitsubishi Xpander

Tak ketinggalan antena baru model shark fin, yang secara fungsi tidak berbeda dengan model terdahulu. Namun dari sisi estetika memang terasa lebih keren.

Beranjak ke interior, ubahan utama terlihat di layar infotainment di depan yang sudah menggunakan layar sentuh 7 inci.

Head unit ini memiliki beberapa fitur tambahan, android auto dan apple car play. Kemudian di lingkar setir juga sudah ada cruise control, tombol audio dan telepon.

Baca juga: Apakah Bensin di Dalam Tangki Bisa Basi?

Test Drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Dio Test Drive Mitsubishi Xpander

Sedangkan untuk beberapa sisi di interior ada perubahan warna, seperti wood panel di bagian dasbor dan pintu, kemudian juga motif bahan fabric yang berubah sedikit.

Kebetulan mobil tes Xpander Ultimate yang disediakan PT MMKSI kali ini telah dilengkapi dengan tambahan berupa body kit dan kosmetik di sekujur eksteriornya.

Konsumen yang tertarik dengan paket full accessories ini bisa memesan di diler resmi dengan biaya sekitar Rp 8,380 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com