Fitur Wifi pada Bus, Berlomba Manjakan Penumpang

Kompas.com - 26/03/2020, 18:01 WIB
bus dengan wifi Kompas.com/Fathan Radityasanibus dengan wifi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus pada saat ini memiliki banyak fitur yang menarik, salah satunya konektivitas Wifi pada kabinnya. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang terus terhubung dengan internet.

Konektivitas Wifi pada kabin bus sebenarnya sudah lama ada. Biasanya ada pada bus pariwisata dan sekarang mulai banyak di bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Lalu bagaimana sistem Wifi pada bus bekerja? Apakah sama dengan yang ada di rumah?

Baca juga: Bisakah Ayla Lawas Dimodifikasi dengan Jadi Facelift?

 

wifi di busKompas.com/Fathan Radityasani wifi di bus

Rifandy, Staf Pemasaran karoseri Adi Putro, mengatakan, pemasangan Wifi di bus sama dengan yang biasa dilihat di rumah-rumah.

“Kalau soal Wifi, tinggal pasang saja Wifi routernya di bus, tidak serumit yang dikira. Posisi pemasangannya bebas, sesuai keinginan dari pelanggan, selama tidak mengganggu penumpang,” ucap Rifandy kepada Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Kenapa Ban Cadangan Ukurannya Lebih Kecil?

Posisi Wifi biasanya ada di bagian belakang kabin bus yang tidak terlihat penumpang. Karoseri hanya memasang Wifi routernya saja, kalau paket internetnya bagaimana keinginan dari Pengusaha Otobus (PO) itu sendiri.

“Biasanya bus yang tingkat pakai dua router, sedangkan yang biasa, satu juga cukup. Biaya pasangnya mulai dari Rp 1 juta,” kata Rifandy.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X