Kompas.com - 25/03/2020, 16:41 WIB
|

ABU DHABI, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo percaya bahwa keputusan untuk pensiun dini dari dunia balap MotoGP dan menjadi test rider di Yamaha merupakan keputusan terbaik saat ini.

Cedera di bagian punggung atau tulang belakang dianggapnya sebagai salah satu garis takdir yang membuatnya kembali ke pangkuan Yamaha untuk 'balapan' di balik layar.

Meski demikian, Lorenzo optimis bisa membawa mantan tim-nya tersebut kembali jadi yang terdepan. Sebab, ia sendiri sudah tiga kali menjadi juara dunia bersama Yamaha yaitu pada 2010, 2012, dan 2015.

Baca juga: Bukan Balapan yang Bikin Rossi Kangen Saat Pensiun MotoGP

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

"Yamaha sedang menyongsong hari yang cerah untuk kembali memenangkan kejuaraan. Mereka mempunyai motor dan pebalap yang komplet serta cepat. Kemudian, mereka juga memiliki saya, pebalap yang mengerti untuk meningkatkan performa tersebut lebih baik lagi," katanya dilansir GPOne, Rabu (25/3/2020).

"Saya percaya untuk hal itu," lanjut Lorenzo.

Untuk diketahui, pada musim lalu Yamaha hanya menang dua seri yakni ketika Maverick Vinales beradu cepat di GP Belanda dan GP Malaysia.

Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

Memang, Yamaha masih berada di posisi kedua klasmen pabrikan dengan torehan 321 poin. Namun dibandingkan posisi teratas yang diisi Honda, jaraknya begitu jauh yaitu 105 poin.

Kini, usai memutuskan pensiun dini dari MotoGP, Lorenzo mengenakan seragam kru Yamaha sebagai test rider.

Valentino Rossi, mantan rival terberatnya dahulu, menganggap Lorenzo sebagai pelatih pribadi karena kerap memberikan masukkan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.