Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasaran Harga Bebek Legendaris Suzuki Shogun Masih Murah

Kompas.com - 25/03/2020, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa kejayaan motor bebek, Suzuki memiliki beberapa produk yang sekarang bisa dibilang melegenda. Salah satunya adalah seri Shogun.

Nama besar Shogun bertahan mulai dari pertama kali diproduksi pada 1995 hingga seri terakhir Shogun Axelo didiskontinu pada 2014.

Baca juga: Mengenang Bebek Legenda Suzuki Shogun di Indonesia

Meskipun namanya sempat diperhitungkan, tapi sekarang kondisi bekasnya tidak terlalu diminati seperti motor bebek 2-tak atau motor bebek 4-tak yang lebih lawas lagi.

Suzuki Shogun Foto: OLX Suzuki Shogun

Tim Kompas.com mencoba mencari tahu harga bekas dari motor bebek Suzuki tersebut dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber.

Untuk Shogun generasi pertama yang banyak dikenal dengan Shogun "kebo", pasarannya sekarang hanya sekitar Rp 2,6 jutaan. Shogun kebo banyak diincar bagian CDI-nya karena menggunakan high limiter.

Namun, sangat sulit jika ada yang jual Shogun kebo dengan CDI-nya masih orisinal.

Baca juga: Komunitas Motor Bebek Suzuki Shogun yang Terus Eksis

Shogun 110R ada yang menjualnya di angka Rp 1,7 jutaan hingga Rp 3,5 jutaan. Lalu, Shogun 125R ada di kisaran Rp 3,5 jutaan. Tentunya, tergantung dengan kondisi fisik dan surat-suratnya.

Untuk Shogun 125 SP kabarnya masih banyak dicari para loyalis Suzuki. Harga bekasnya sekitar Rp 3,5 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk Shogun SP 125 generadi berikutnya yang biasa disebut Shogun "robot" pasarannya Rp 4 jutaan.

Suzuki Shogun 125 SP Suzuki Shogun 125 SP

Beberapa ada yang menjualnya hingga Rp 8 jutaan, tapi dengan kondisi fisik yang terawat, surat-surat lengkap, dan pajak hidup.

Julukan Shogun robot tidak hanya untuk SP 125, tapi ada juga varian RR dan R. Kisaran harga bekasnya sendiri mulai dari Rp 4,8 jutaan hingga Rp 6,5 jutaan.

Sementara Shogun generasi terakhir, yakni Shogun Axelo, harga bekasnya malah lebih anjlok dibanding versi sebelumnya. Pasarannya hanya sekitar Rp 3,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com