Panduan Beli Toyota Agya Bekas dan Daftar Harga Suku Cadangnya

Kompas.com - 19/03/2020, 07:22 WIB
Toyota Agya yang dijual Mobil88 cabang Tebet mobil88Toyota Agya yang dijual Mobil88 cabang Tebet

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Agya merupakan salah satu mobil murah atau low cost green car (LCGC) yang ada di pasar otomotif nasional, meluncur sejak 2013. Kini hampir 8 tahun sejak kemunculannya, Agya facelift siap diluncurkan.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, tak ada salahnya mengincar mobil seken, Agya keluaran awal, yang dibanderol sekitar Rp 75 juta - Rp 85 jutaan untuk lansiran 2013.

Sebelum Anda membawa pulang unit yang diincar, pastikan kendaraan telah melalui proses penilaian agar mendapat mobil yang bagus.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Asosiasi Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri

Agya jadi mobil murah pertama yang diekspor ke luar Indonesia.Toyota Agya jadi mobil murah pertama yang diekspor ke luar Indonesia.

Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, mengatakan, secara umum Anda bisa melihat riwayat kendaraan melalui service record yang bisa dicek di buku servis atau bengkel resmi.

“Rekam jejak servis dapat menjadi acuan perawatan yang dilakukan oleh pemilik mobil sebelumnya,” ujar Deni kepada Kompas.com belum lama ini.

Setelah itu, pilih kendaraan dengan odometer yang paling rendah. Namun agar tidak mudah tertipu, perlu juga menyesuaikan odometer dengan usia mobil.

Baca juga: Tuas Rem Bermasalah, Yamaha Recall Aerox dan Freego

Banderol Agya, mobil murah Toyota mulai beranjak naik.Agung Kurniawan Banderol Agya, mobil murah Toyota mulai beranjak naik.

Sebagai ilustrasi, dalam setahun biasanya mobil di area perkotaan menempuh jarak sekitar 10.000 km - 15.000 km.

“Odometer yang masih rendah membuat masa kerja komponen mobil masih panjang. Komponen yang harus ganti biasanya masih di seputar fast moving karena periodik,” katanya.

Terakhir, Deni juga mengingatkan calon pembeli untuk tidak lupa juga untuk mengecek keaslian surat-surat, kondisi bodi-bodi yang mencakup eksterior hingga interiornya.

Baca juga: Ingat Bahaya Aquaplaning di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kabin Toyota Agya.Aris F. Harvenda Kabin Toyota Agya.

Berikut ini daftar harga komponen fast moving Toyota Agya dari bengkel resmi:

Filter oli Rp 27.000
Filter udara 1.000 cc Rp 70.000
Filter udara 1.200 cc Rp 135.000
Kampas rem depan 1.000 cc Rp 310.000
Kampas rem depan 1.200 cc Rp 455.000
Kampas rem belakang Rp 180.000
Minyak rem (2 botol) Rp 50.000
Busi per buah Rp 27.000
Oli Toyota TMO Lubricant 0W-20 (4 liter) Rp 710.000

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X