Bukan Agya-Ayla, Ini LCGC Paling Laku di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 16/03/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi mobil-mobil LCGC GridOto.comIlustrasi mobil-mobil LCGC

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini mobil murah alias segmen low cost green car (LCGC) sudah tersedia di pasar mobil bekas. Dari sekian banyak, ternyata ada mobil-mobil yang lebih cepat laku ketimbang model lainnya.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla cukup laris, serta jadi pilihan konsumen di pasaran.

“Tapi, city car (termasuk mobil murah) terlaris itu Brio Satya, Agya, dan Ayla, ketiganya mirip-mirip lah. Paling lama di showroom sekitar dua minggu sampai satu bulan sudah laku,” ujarnya kepada Kompas.com (14/3/2020).

Baca juga: Ini Cara Membunuh Virus pada Bagian Interior Mobil

Model lama dari Toyota Calya dan Daihatsu SigraIstimewa Model lama dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Meski begitu, rupanya Agya-Ayla, bahkan Brio Satya sekalipun, tidak menjadi LCGC paling cepat laku di pasar mobil bekas. Menurut Herjanto, mobil LCGC terlaris masih dipegang oleh Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

“Bisa dibilang LCGC paling cepat laku itu Calya-Sigra, sekitar satu minggu atau dua minggu di showroom,” kata Herjanto.

Herjanto juga mengatakan, salah satu alasannya adalah karena kedua mobil ini mengusung konfigurasi tujuh tempat duduk yang tak dimiliki LCGC lainnya.

“Kurang lebih peminatnya sama besar dengan Avanza-Xenia. Jadi kalau cari Avanza-Xenia tapi dana agak terbatas, biasanya larinya ke Calya-Sigra,” ucapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X