Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Sirkuit Sepang Bantah Malaysia Gelar MotoGP Dua Kali

Kompas.com - 15/03/2020, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com - CEO Sirkuit Sepang Razlan Razali mengatakan bahwa pihaknya tidak punya rencana untuk menggelar MotoGP sebanyak dua kali di Malaysia musim ini.

Pernyataan Razlan mengugurkan rumor yang sempat menyeruak bahwa Sepang akan menggelar dua balapan. Menyusul ada beberapa sirkuit yang ditutup karena penyebaran virus covid-19 atau corona.

Baca juga: MotoGP Austin Belum Pasti, Rumor Sepang Bakal Gelar MotoGP 2 Kali

“Berdasarkan berita terbaru di mana Malaysia berpotensi menjadi tuan rumah MotoGP kedua karena penundaan sirkuit lain, SIC tidak memiliki rencana untuk menyelenggarakan balapan kedua," kata Razlan mengutip Crash.net, Minggu (15/3/2020).

Maverick Vinales tes pramusim MotoGP Sepang Maverick Vinales tes pramusim MotoGP Sepang

"Dengan situasi saat ini sehubungan dengan Virus Corona (CoVid-19) di Malaysia dan di seluruh dunia, bersama dengan saran dari Kementerian Kesehatan (Depkes), keselamatan penggemar, pengendara, tim, staf, dan semua personil MotoGP tetap menjadi prioritas utama kami," katanya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan semua orang agar aman setiap saat dan kita harus tetap kuat dan berharap dapat segera menonton balapan favorit kita lagi," katanya.

Baca juga: Portugal Punya Kesempatan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020

Rumor Malaysia akan jadi tuan rumah MotoGP 2020 sebanyak dua kali menyebar setelah Razlan membuat jajak pendapat menanyakan atensi penggemar bahwa Sepang menggelar dua kali balapan MotoGP di awal dan akhir musim.

'Apa yang kalian pikirkan?' tulis Razlan.

Catatan Crash.net, saat itu hasil jajak pendapat menunjukkan 96 persen netizen mendukung Sepang menjadi dua kali tuan rumah MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com