Harga Resmi Triber Lebih Murah dari Calya dan Brio Satya

Kompas.com - 19/11/2019, 07:02 WIB
Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya mengumumkan harga jual resmi Renault Triber di Indonesia. Mobil murah yang akan jadi andalannya itu dibanderol mulai dari Rp 133 juta.

Sesuai dengan janjinya saat memperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, harga jual Triber tidak akan menyentuh angka Rp 200 juta, atau bersinggungan dengan banderol kelas low cost green car (LCGC).

"Mobil sudah bisa di pesan di diler resmi Renault," kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Harga Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Harga Renault Triber

"Harga Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya agar pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget," lanjut dia.

Menurutnya, triber memiliki 6 varian dengan 4 model transmisi manual dan 2 yang bertransmisi otomatis. Harganya dimulai dari Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta, lebih murah daripada Toyota Calya maupun Honda Brio yang masing-masing dihargai mulai Rp 140 jutaan.

Baca juga: Harga Mobil Murah, Masih Ada yang Rp 90 Jutaan

Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

Sambil berhitung kira-kira layak atau tidak Renault Triber jadi pertimbangan untuk dibeli. Kompas.com kembali mengulas apa saja yang ditawarkan mobil kompak yang diimpor utuh dari India ini.

Desain
Dari segi tampilan, Renault Triber punya tampilan yang boleh dibilang mirip dengan Kwid, meskipun bisa disebut berbeda. Triber mengusung konsep mobil ultra modular tujuh penumpang, desainya memang lebih atraktif yang ditunjukan dari bumper dan gril yang lebih besar, serta kap mesin yang memiliki guratan kokoh.

Lampu depan sudah proyektor, namun masih menggunakan hologen yang kemudian disandingkan dengan DRL LED di bagian bawah. Desain samping terlihat lebih padat karena dimensinya yang kompak.

Triber juga sudah dilengkapi dengan roof rail layaknya mobil bergenre sport utility vehicle (SUV), dan untuk kaki-kaki dibekali dua pilihan pelek, yakni 14 inci dan 15 inci.

Sementara untuk bagian belakang dibuat dengan kesan minimlais dan menggunakan desain lampu eagle beagle, yang diklaim menjadi salah satu ciri khas Renault. Aksesoris berupa side skirt dan fender juga sudah terpasang pada bagian depan dan belakang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X