Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Resmi Triber Lebih Murah dari Calya dan Brio Satya

Kompas.com - 19/11/2019, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya mengumumkan harga jual resmi Renault Triber di Indonesia. Mobil murah yang akan jadi andalannya itu dibanderol mulai dari Rp 133 juta.

Sesuai dengan janjinya saat memperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, harga jual Triber tidak akan menyentuh angka Rp 200 juta, atau bersinggungan dengan banderol kelas low cost green car (LCGC).

"Mobil sudah bisa di pesan di diler resmi Renault," kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Harga Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Harga Renault Triber

"Harga Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya agar pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget," lanjut dia.

Menurutnya, triber memiliki 6 varian dengan 4 model transmisi manual dan 2 yang bertransmisi otomatis. Harganya dimulai dari Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta, lebih murah daripada Toyota Calya maupun Honda Brio yang masing-masing dihargai mulai Rp 140 jutaan.

Baca juga: Harga Mobil Murah, Masih Ada yang Rp 90 Jutaan

Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

Sambil berhitung kira-kira layak atau tidak Renault Triber jadi pertimbangan untuk dibeli. Kompas.com kembali mengulas apa saja yang ditawarkan mobil kompak yang diimpor utuh dari India ini.

Desain
Dari segi tampilan, Renault Triber punya tampilan yang boleh dibilang mirip dengan Kwid, meskipun bisa disebut berbeda. Triber mengusung konsep mobil ultra modular tujuh penumpang, desainya memang lebih atraktif yang ditunjukan dari bumper dan gril yang lebih besar, serta kap mesin yang memiliki guratan kokoh.

Lampu depan sudah proyektor, namun masih menggunakan hologen yang kemudian disandingkan dengan DRL LED di bagian bawah. Desain samping terlihat lebih padat karena dimensinya yang kompak.

Triber juga sudah dilengkapi dengan roof rail layaknya mobil bergenre sport utility vehicle (SUV), dan untuk kaki-kaki dibekali dua pilihan pelek, yakni 14 inci dan 15 inci.

Sementara untuk bagian belakang dibuat dengan kesan minimlais dan menggunakan desain lampu eagle beagle, yang diklaim menjadi salah satu ciri khas Renault. Aksesoris berupa side skirt dan fender juga sudah terpasang pada bagian depan dan belakang.

Baca juga: Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Interior
Masuk ke sektor kabin, sesuai segmen, kesan minimalis langsung terasa dengan desain berkonsep rata. Meski menyasar ke pemilik mobil pertama, Triber boleh dibilang lumayan fitur modernnya, mulai dari tampilan speedomeer digital, headunit layar sentuh dengan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay berukuran delapan inci, serta tombol start stop engine.

Dengan hadir tombol Start/Stop Engine, artinya Triber sudah mengusung fitur keyless. Menariknya, keyless yang digunakan bukan seperti remote pada umumnya, tapi berwujud seperti kartu yang disebut smart acces card.

"Keyless ini sudah seperti kartu yang digunakan pada Koleos, bayangkan sekelas Triber kita berikan fitur layaknya SUV premium. Fitur ini akan kita berikan pada tipe teratas dari Triber yang rencananya kita keluarkan dalam empat varian," ucap Davy.

Bicara soal kelapangan, Davy mengklaim Triber memiliki kenyamanan mulai dari baris pertama hingga ketiga. Interior Renault Triber Ruang baris ketiganya bisa menampung dua orang dewasa dengan kelapangan kaki dan ruang kepala yang baik, kondisi tak lepas dari desain atap yang menonjol ke atas layaknya pada baris kedua, selain itu lantainya juga dibuat menurun.

Baca juga: Cuma Mejeng di GIIAS 2019, Renault Twizy Malah Dibeli Orang

Mesin Renault Triber di Indonesia Mesin Renault Triber di Indonesia

Secara keseluruhan, jarak baris pertama 710 mm, ruang kaki baris kedua 200 mm, dan ruang kaki baris ketiga 91 mm. Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk melipat jok baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com