Renault Triber Sampai di Pelabuhan, Siap Distribusi ke Diler

Kompas.com - 12/03/2020, 15:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil keluarga tujuh penumpang murah dari PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault Triber, sudah sampai di pelabuhan Indonesia.

Kendaraan yang melakukan debut perdana di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tersebut bakal mulai menjalani distribusi ke diler dalam waktu dekat.

"Benar, saat ini mobil sudah masuk pelabuhan. Distribusi ke diler mulai minggu depan," kata Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

Meski belum dikatakan secara pasti jumlah yang tersedia, Davy menyebut kehadiran Triber akan membawa angin segar tersendiri ke dunia otomotif nasional.

Selama perhelatan GIIAS 2019 lalu, mobil diklaim telah mencatatkan 1.033 pemesan.

Kabar kehadiran Triber di Indonesia pertama kali dungkapkan oleh salah satu pramuniaga Renault melalui akun Instagram. Terlihat, mobil punya beberapa varian warna yaitu emas, merah, putih, biru, serta hitam.

Adapun harga resmi dari Triber ialah Rp 133 juta sampai Rp 165 juta on the road DKI Jakarta. Mobil memiliki enam varian dengan rincian empat model menggunakan transmisi manual dan dua lainnya bertransmisi otomatis.

Baca juga: Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

"Harga Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya agar pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget," kata Davy.

Dari segi tampilan, Renault Triber punya tampang yang boleh dibilang mirip dengan Kwid, meskipun bisa disebut berbeda. Triber mengusung konsep mobil ultra modular tujuh penumpang, desainya memang lebih atraktif yang ditunjukan dari bumper dan gril yang lebih besar, serta kap mesin yang memiliki guratan kokoh.

Lampu depan sudah proyektor, namun masih menggunakan hologen yang kemudian disandingkan dengan DRL LED di bagian bawah. Desain samping terlihat lebih padat karena dimensinya yang kompak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.