Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Terima Tantangan Renault Triber Tarung dengan Sigra

Kompas.com - 23/11/2019, 19:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya resmi merilis harga jual Triber, model baru yang telah diperkenalkan lewat ajang GIIAS 2019 yang lalu.

Mobil yang diimpor dari India ini dipasarkan mulai Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta on the road Jakarta.

Triber yang mengusung layout tujuh penumpang bakal berhadapan langsung dengan Sigra, yang dipasarkan di rentang harga yang sama.

Seperti diketahui, Sigra bermesin 1.200 cc dibanderol mulai Rp 133,75 juta hingga Rp 156,75 juta.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan bahwa kemunculan Triber akan memberikan pilihan alternatif bagi konsumen.

Baca juga: Perang Harga Renault Triber dengan Kompetitor di Harga Rp 150 Jutaan

Daihatsu Sigra Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sigra Facelift 2019

“Dengan adanya pesaing baru justru akan meningkatkan market itu sendiri,” ucapnya kepada wartawan di sela-sela babak final Daihatsu Dress Up Challenge, Sabtu (23/11/2019).

Ketika ditanya apakah harga Triber di rentang yang sama bakal mengganggu penjualan Sigra, Rudy mengaku belum ada perhitungan soal hal tersebut. Ia hanya mengatakan, kondisi ini baik untuk pasar.

“Ya bagus, artinya konsumen banyak pilihan. Enggak cuma Sigra, Calya, dan lain-lain. Ini ada lagi yang baru. Sekarang sih belum ada kalkulasinya,” katanya.

Baca juga: Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Mesin Renault Triber di Indonesia Mesin Renault Triber di Indonesia

Untuk diketahui, tak hanya dari posisi harga jual, persamaan lain Triber dengan Sigra terdapat di sisi mesin. Triber mengusung dapur pacu 1.000 cc 3-silinder bertenaga 72 dk dan torsi 96 Nm.

Sedangkan Sigra punya dua pilihan mesin, pertama mesin 1.000 cc 3-silinder dengan tenaga 66 dk dan torsi 89 Nm. Kemudian ada juga mesin 1.200 cc 4-silinder dengan output 87 dk dan torsi 108 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com