Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DFSK Optimistis Aktivitas Produksi Aman dari Virus Corona

Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, stok bahan baku untuk produksi dan perakitan di Indonesia yang diimpor dari China sudah dilakukan pada akhir tahun lalu.

"Sudah aman stok unit produksi dan cadangan unit produksi itu sudah direncanakan tahunan dan dilakukan sejak tahun lalu. Jadi stok itu sudah tersedia untuk tahun ini tidak ada masalah," katanya kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Sugiartono mengatakan, beberapa stok bahan baku itu biasanya dilakukan untuk satu tahun. Adapun katanya dia, proses ini mulai terjadi di Januari dan Februari artinya ketika virus itu ada, stok sudah aman.

"Produksi saat ini di Cikande Serang, kapasitas produksi maksimum sekitar 50.000 unit per tahun. Kita memang sedang menuju ke arah sana tapi saat ini belum sampai, karena kita masih melihat pasar," katanya.

Bicara ancaman penyebaran virus corona, Sugiartono, mengatakan, perusahaan telah mengantisipasi dengan langkah-langkah yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran di karyawan.  

"Selama ini kita masih aman. Langkah-langkahnya lebih pada tindakan pencegahan karyawan saja. Seperti masuk kantor sudah diperiksa suhu tubuh, kemudian dibagikan masker N95 sudah ada. Jadi kita sudah siap dan ada langkah pencegahan termasuk penyediaan hand sanitizer," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/11/192000515/dfsk-optimistis-aktivitas-produksi-aman-dari-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke