Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jasa Marga Ikut Tangkal Virus Corona di Jalan Tol

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, ikut melakukan langkah mitigasi penyebaran virus corona (Covid-19) di ruas jalan tol.

Caranya dengan menyediakan pembersih tangan yang mengandung alkohol atau hand sanitizer, di lingkungan seluruh rest area yang dikelolah oleh Jasa Marga.

Plt Direktur Utama PT JMRB Dian Takdir Badrsyah menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya pembersih tangan tersebut, kebersihan pengunjung di rest area bisa lebih tingkatkan.

"Kami sebagai pengelola fasilitas umum, memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam upaya menekan penyebaran virus tersebut. Dengan adanya hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung dapat lebih terjaga kebersihannya," kata Dian dalam keterangan resminya, Selasa (10/3/2020).

Tak hanya itu, JMRB juga menempatkan spanduk dan poster mengenai imbauan dan informasi mengenai penyebaran virus corona, gejala terjangkit, hingga antisipasi penyebarannya.

JMRB juga menghimbau pengunjung untuk selalu mencuci tangan secara benar dan bersih sebelum beraktivitas.

Selain untuk masyarakat pengguna rest area, JMRB juga melakukan mitigasi virus corona di lingkungan internal. Salah satu bentuknya dengan mengecek suhu tubuh setiap masuk kantor, menyediakan hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja.

"Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area. Sebab, selama ini banyak orang yang abai terhadap hal-hal sederhana, seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan," ujar Dian.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/10/185500315/jasa-marga-ikut-tangkal-virus-corona-di-jalan-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke