Pilihan Gaya Modifikasi Paling Cocok untuk Yamaha RX-King

Kompas.com - 07/03/2020, 10:32 WIB
Yamaha RX-King yang sudah diubah menjadi motor custom bergaya scrambler review.bukalapak.comYamaha RX-King yang sudah diubah menjadi motor custom bergaya scrambler

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King dibekali mesin 2-tak berkapasitas 135 cc. Motor 2-tak identik dengan motor lawas dan motor lawas identik juga dengan gaya motor custom.

Beberapa pembuat motor custom yang ditanya oleh Kompas.com sepakat bahwa RX-King cocok untuk dibuat jadi motor custom bergaya cafe racer. Dari segi performa, mesinnya memang cukup bertenaga. Jadi, aura balapnya lebih terlihat.

Baca juga: Ini Dia Pesaing Terkuat Yamaha RX-King pada Zamannya

"Kalau dilihat dari bentuk mesin dan rangkanya, paling cocok sih dibikin jadi cafe racer," ujar Reno, pembuat motor custom dari bengkel Reno Custom di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yamaha RX-King yang sudah dijadikan motor custom bergaya cafe racerreview.bukalapak.com Yamaha RX-King yang sudah dijadikan motor custom bergaya cafe racer

Wahyu Diwa, pembuat motor custom dari Diwa Creative Studio di daerah Depok, Jawa Barat, mengatakan, hal yang senada. Menurutnya, RX-King lebih cocok untuk dijadikan cafe racer atau flat tracker.

"Kalau dulu sih, orang-orang banyak yang bikin jadi bergaya semi trail. Sebab, mesinnya responsif, jadi pas dengan gaya yang diusung," kata Wahyu.

Baca juga: Kisaran Harga Pasaran Yamaha RX-King Termurah

Jandro, pembuat motor custom dari Disaster13 di Semarang, Jawa Tengah, mengatakan, untuk membangun cafe racer atau flat tracker, biaya yang diperlukan sekitar Rp 10 jutaan atau Rp 15 jutaan.

"Tapi, tergantung juga dari suku cadang apa saja yang dipakai," ujar Jandro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X