Adi Putro Pamer Bus Baru, Pakai Permadani dari Turki

Kompas.com - 05/03/2020, 16:41 WIB
Medium bus adi putro Kompas.com/Fathan RadityasaniMedium bus adi putro

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adi Putro membawa empat bus pada pameran GIICOMVEC 2020 yaitu dua jenis bus besar (big bus), satu bus sedang (medium bus) dan satu bus kecil (micro bus).

Perubahan pada bodi buatan karoseri asal Malang ini tidak terlalu banyak, hanya perubahan-perubahan kecil pada eksterior dan interiornya.

Adi Bagus, Supervisor Sales PT Adiputro Wirasejati, mengatakan, interior bus secara umum masih sama dengan yang lama, hanya ada penambahan pilihan bahan karpet dari Turki untuk dinding dalam. Perubahan kosmetik lebih banyak dilakukan pada bagian eksterior.

"Karpet Turki secara kualitas sedikit berbeda dengan yang standar. Untuk eksterior, ada perubahan pada bagian depan dan samping, belakang masih sama," ucap Adi kepada Kompas.com saat ditemui di GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Yamaha RX-King Terjual Rp 150 Juta | Rush Raja SUV Murah

Medium bus adi PutroKompas.com/Fathan Radityasani Medium bus adi Putro

Perubahan pada tampak depan medium bus Adi Putro yaitu jumlah kaca depan menjadi dua, disertai bando dan spion model baru.

Selain itu ada juga perubahan pada bentuk grill depan dengan sedikit perubahan. Untuk bagian samping, untuk semua tipe medium dan big bus menggunakan model selendang baru yang bernama "Voyager".

"Tidak ada perubahan harga untuk pembuatan medium bus dengan tampak depan yang baru. Harga medium bus mulai dari Rp 437,5 juta untuk bodinya saja, belum termasuk kursi dan sistem pendingin udara. Kalau lengkap, estimasi harganya ada di Rp 800 jutaan, tidak termasuk sasis," Kata Adi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X