Jangan Harap Ada MPV Lagi dari Mazda

Kompas.com - 25/02/2020, 08:02 WIB
Mazda Biante tetap difavoritkan selain Mazda2 KompasOtomotifMazda Biante tetap difavoritkan selain Mazda2

BANDUNG, KOMPAS.com - Di Indonesia, Mazda semakin mantap memasarkan model-model Sport Utility Vehicle ( SUV). Sebab, segmen ini dianggap lagi tinggi peminatnya di Indonesia, dibandingkan dengan yang lain, termasuk Multi Purpose Vehicle ( MPV).

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, kapan Mazda akan meluncurkan lagi mobil di kelas MPV. Di kelas ini, sebenarnya juga permintaannya masih cukup banyak, meski dianggap tidak sebanyak SUV bagi Mazda.

Baca juga: Mengenal Fitur Canggih di Mazda CX-30

Fedy Dwi Parleksono, Head of Departement Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan, Mazda tidak lagi memproduksi mobil di segmen MPV. Keputusan ini datang langsung dari prinsipal (Mazda Corporation).

Mazda Biante Limited EditionDonny Apriliananda/KompasOtomotif Mazda Biante Limited Edition

"MPV sudah diskontinu, secara global, Mazda tidak lagi mengembangkan mobil sekelas MPV, baik itu Mazda5, Mazda8, dan Mazda Biante," ujar Fedy, di sela-sela Media Drive Mazda CX-30 ke Ciwidey, Bandung Selatan, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, Mazda Corporation melihat secara global bahwa permintaan yang tinggi saat ini ada di kelas SUV, mengikuti pasar global.

Baca juga: Bagaimana Nasib Mazda Biante di Indonesia?

Terakhir kalinya Mazda bermain di kelas MPV adalah dengan Mazda Biante, tepatnya tahun 2018. MPV mewah yang diluncurkan pertama kali di 2012 ini memang penjualannya tidak begitu bagus di Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X