Harga Baru Makin Mahal, Begini Kondisi Xpander di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 25/02/2020, 07:02 WIB
Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Avanza maupun Innova. MMKSIMitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Avanza maupun Innova.

JAKARTA, KOMPAS.com – Jumat (21/2/2020), Mitsubishi menyegarkan tampilan Xpander. Xpander facelift yang bermain di segmen Low MPV ini mendapat sentuhan ubahan pada eksterior dan interior.

Dengan ubahan tersebut, secara langsung turut mengerek harga jual Xpander dari model lamanya. Untuk diketahui, kenaikan harga Xpander berkisar mulai Rp 500.000 sampai Rp 6,8 juta.

Sementara untuk banderol Xpander baru, saat ini dipatok mulai Rp 215,8 juta (GLX M/T) hingga Rp 272,1 juta (Ultimate).

Baca juga: Tak Hanya Kecelakaan, Truk ODOL Juga Kuras Uang Negara

Xpander facelift saat ditemui di Central Park, Sabtu (22/2/2020)Kompas.com/Setyo Adi Xpander facelift saat ditemui di Central Park, Sabtu (22/2/2020)

Melihat harga Xpander yang makin mahal, tak ada salahnya bagi konsumen untuk melirik model bekasnya yang terbilang lebih bersahabat.

Dari situs jual beli online, Xpander keluaran pertama tahun 2017 kini sudah bisa didapatkan mulai Rp 190 juta sampai Rp 210 jutaan tergantung varian dan kondisinya.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, Xpander jadi salah satu mobil bekas yang cukup diburu konsumen saat ini.

Baca juga: Agar Tak Berembun, Begini Cara Atur AC Mobil Saat Hujan Deras

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Penjualannya bagus, yang cari cukup banyak. Di showroom juga enggak lama, paling sekitar satu sampai dua minggu,” ujarnya kepada Kompas.com (24/2/2020).

Menurut Herjanto, depresiasi harga Xpander juga tidak terlalu jatuh alias tidak turun drastis dari harga barunya.

“Misalnya varian Exceed waktu dibeli tahun 2017 sekitar Rp 220 jutaan, sekarang dijual tahun 2020 masih bisa laku Rp 200 jutaan. Artinya depresiasi selama dua sekitar 10 persen,” katanya.

Baca juga: Wacana Pembatasan Motor di Jalan Nasional Terus Dibahas

Salah satu Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza yang sedang terpakir di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza yang sedang terpakir di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Berikut ini kisaran harga Mitsubishi Xpander bekas dari situs jual beli online:

2017 Rp 190 jutaan – Rp 210 jutaan
2018 Rp 200 jutaan – Rp 220 jutaan
2019 Rp 210 jutaan – Rp 230 jutaan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X