Jakarta-Solo Geber Peugeot Termurah di Indonesia

Kompas.com - 19/02/2020, 16:24 WIB
Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus IstimewaPeugeot 3008 dan 5008 Allure Plus
|

SOLO, KOMPAS.com - Meski menjadi varian paling murah, Peugeot 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus tidak boleh diremehkan. Mobil tetap memiliki ketangguhan sebagai sport utility vehicle (SUV) premium.

Guna membuktikan klaim tersebut, PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation ( Astra Peugeot) mengundang 15 awak media untuk menguji langsung kedua produk baru yang dihargai Rp 670 juta dan Rp 720 juta itu.

Bertajuk 'media test drive Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus', Astra Peugeot menyediakan 5 unit mobil yang terdiri dari dua unit 5008 Allure Plus dan tiga unit Peugeot 3008 Allure Plus.

Mobil akan dipacu dari diler Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan menuju diler Peugeot Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Peugeot Siapkan Produk Baru di GIIAS 2020

Test drive Peugeot 3008 dan 5008Istimewa Test drive Peugeot 3008 dan 5008

Adapun rute yang dilalui ialah menyisir tol Transjawa (sekitar 520 kilometer). Rinciannya, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Tol Cipali, Tol Kanci-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Semarang-Batang, sampai Tol Semarang-Solo.

"Ada beberapa fitur yang bisa digali lagi pada varian ini, karena telah kita lakukan penyesuaian. Silahkan rekan-rekan media untuk melakukan eksplorasi," kata Fadjar Tjendekia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot di kata sambutannya, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Kompas.com yang berkesempatan mengemudikan 3008 Allure Plus beranjak dari titik pertemuan pada pukul 09.30 WIB. Sebelum masuk ke Tol Japek II atau elevated, mobil lebih dulu disambut kepadatan lalu lintas dalam kota.

Baca juga: Tanpa CKD, Peugeot Yakin Mampu Bersaing di Pasar Indonesia

Peugeot 3008 dan 5008 Allure PlusIstimewa Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus

Namun dengan dimensi yang terbilang ringkas dan minim turbo lag, kepadatan kota bisa dilalui dengan nyaman dan mudah.

Hanya saja patut dipahami bahwa untuk mengatur sein, bukan berada di tuas kanan setir kemudi melainkan sebelah kiri. Khas mobil-mobil Eropa seperti BMW maupun Mercedes-Benz.

Saat melintasi Tol Layang Jakarta-Cikampek, guncangan yang dihasilkan akibat perbedaan level dan sambungan jalan masih cukup terasa di mobil. Tetapi, karena cukup kedap maka tidak terlalu mengganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X