Peugeot Siapkan Produk Baru di GIIAS 2020

Kompas.com - 19/02/2020, 10:02 WIB
Peugeot 208 Foto: Buyacar.co.ukPeugeot 208

SOLO, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation ( Astra Peugeot) berencana untuk menghadirkan kejutan pada pameran Gaikindo Indonesa International Auto Show ( GIIAS) 2020.

Meski keran informasi masih tertutup rapat, namun dipastikan salah satunya adalah produk baru, sebagaimana dikatakan Fadjar Tjendekia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot di Solo, Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020).

"Planning kerja kita adalah setiap tahun harus ada produk baru, nanti lihat saja di GIIAS 2020 model yang mana," ujarnya di sela-sela acara media test drive Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus.

Baca juga: Masih Tahap Awal, Peugeot Indonesia Belum Mau CKD

PT Astra Peugeot membuka diler resmi di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Pembukaan diler ini salah satunya untuk menjaring konsumen di wilayah Solo, Semarang dan DIY. Ari Purnomo PT Astra Peugeot membuka diler resmi di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Pembukaan diler ini salah satunya untuk menjaring konsumen di wilayah Solo, Semarang dan DIY.

Fadjar juga mengungkapkan bahwa strategi peluncuran produk baru tiap tahun adalah cara yang efektif untuk meningkatkan popularitas Peugeot di Indonesia.

"Adapun produknya, kita belum bisa katakan. Tetapi 208 merupakan salah satu yang kita pertimbangkan, termasuk 508. Pastinya, Peugeot akan memiliki line-up model yang lengkap nanti," kata dia.

Perlu diketahui, Peugeot 208 merupakan penerus dari model 207 dan 206 yang sempat menghebohkan pecinta mobil kecil dan perkotaan. Bahkan, 206 sempat menjadi produk Peugeot dengan penjualan tertinggi yakni melewati lima juta unit di 2005.

 

Ilustrasi Peugeot 206wikipedia.org Ilustrasi Peugeot 206

Tingginya permintaan terhadap 206 membuat Peugeot Indonesia sempat menghadirkan model ini dengan varian XR, Sporty, dan XT. Pada 2003, mobil dirakit di dalam negeri melalui pabrik Gaya Motor.

Tapi karena beberapa hal, 206 harus dihentikan produksinya di Eropa. Satu diantaranya karena terbentur regulasi batas usia kendaraan. Menyusul kabar yang beredar sekitar tahun 2010 tersebut, negara lain pun terkena dampaknya tak terkecuali Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X